About Me

header ads

Damkar Kabupaten Blora Jadi tempat “outing class” PAUD KB Lestari


Sebanyak 25 siswa PAUD dan guru pendamping KB Lestari JPN  Kemiri, Jepon, Blora Jawa Tengah melakukan kegiatan outing class di Damkar Kabupaten Blora, Rabu, (15/02/2023)

Suminingsih Guru pendamping siswa KB Lestari JPN Kemiri mengatakan dalam tema pembelajaran saat ini adalah tema Pekerjaan.

“Tema kali ini adalah pekerjaan, oleh sebab itu Outing class ini kami lakukan di Satpol PP Bidang Damkar, untuk memperkenalkan pekerjaan yg dilakukan oleh crew damkar dan bagaimana praktek kerjanya,” ungkapnya.

Sedangkan kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( SATPOL PP), Hendi Purnomo, S.STP, MA melalui  Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja, Joko Susanto, SH mengungkapkan Sangat senang Bisa berkontribusi dalam pembelajaran anak Usia dini.

“Kami sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari materi pembelajaran kepada anak didik usia dini, Paling tidak bisa mengenalkan profesi petugas damkar,” Katanya saat dihubungi melalui aplikasi Whatsapp

Ia juga mengapresiasi kepada Pengelola KB lestari yang telah tanggap akan kebutuhan para anak didiknya.

“Kami memberikan apresiasi kepada pengelola ataupun pendamping siswa/Guru, yang tanggap kebutuhan anak didiknya, sehingga dapat memfasilitasi kegiatan outing class ini,” tambahnya.

Berdasarkan evaluasi kegiatan ini terlihat anak-anak siswa antusias dan senang mengikuti pembelajaran yang dilakukan secara langsung dengan praktiknya.

“Semula anak-anak tidak tau menau apa tugas pemadam, namun setelah mendapatkan penjelasan serta praktek dengan alat yg sebenarnya mereka paham dan senang,” jelasnya.

Sedangkan Siti Umi Harini, S.Pd yang juga pendamping siswa mengungkapkan kepuasannya dan tak lupa ia jua mengucapkan terimakasih kepada Satuan Polisi Pamong Praja yg bersedia menjadi tempat Outing Class.


 “Outing Class kali ini membuat saya serta orang tua siswa sangat puas dengan sambutan bapak petugas damkar yang dengan sabar dan telaten melatih anak-anak kami seperti menjadi petugas pemadam yang senenarnya, dan itu membuat anak-anak kami terlihat sangat antusias belajar,” kata dia.

“Tak lupa saya berterimakasih dengan bapak/ibu Satpol PP khususnya bagian Pemadam Kebakaran yang sudah bersedia kantornya menjadi tempat Outing Class kami, dan menjadi pelatih kilat anak didik kami,” Tambahnya

Menurut dia, konsep dasar outing Class adalah untuk pembelajaran praktek yang sebenarnya.

“Outing Class ini untuk menambah pengetahuan anak-anak tentang apa yang sebenarnya, seperti saat ini kita usung tema pekerjaan, sehingga anak didik kami tau pekerjaan yang dilakjkan oleh crew dari Damkar tersebut,” tutupnya

Posting Komentar

0 Komentar