About Me

header ads

Kembangkan Kreativitas, SMPN 1 Blora Gelar Pameran Seni Budaya


Sebagai upaya membangkitkan jiwa seni siswa dan sebagai ajang pembelajaran, SMP N 1 Blora menyelenggarakan pameran seni budaya di Aula SMP N 1 Blora, Kamis (23/2/2023).

Kepala SMP N 1 blora Ainur Rofiq  menyampaikan pameran seni budaya tersebut merupakan bagian dari kegiatan ujian praktek seni budaya dan Prakarya  bagi siswa kelas IX.

" Pratek Seni Budaya ini dikemas dalam pameran di jadwal dalam setiap satu hari 2 kelas  berkoloberasi di kepanitiaan mengumpulkan karya  selama kelas IX untuk dipamerkan,"terangnya. 

Dikatakan oleh Ainur Rofiq, selain untuk menampilkan kreativitas siswa, pameran seni rupa ini untuk memberikan pengalaman kepada siswa  dalam proses berkesenian.


"Kegiatan ini merupakan proses pembelajaran seni budaya yang mendasarkan pada pemahaman konsep, pemahaman teknik, mencari pengalaman estetis, pengalaman berkreasi," paparnya. 

Dilanjutkan oleh Ainur Rofiq, juga memberikan pengalaman mengapresiasi serta momen semacam ini dapat dijadikan sebagai sarana pengenalan sekolah pada masyarakat luas.

"Kami juga mengundang orang tua siswa untuk melihat pameran, bahkan ada orang tua yang tertarik membeli dari karya anak anak,"ujarnya. 

"Agar siswa memunculkan kreativitas dan inovatif di usia mudah, dan terbukti mereka mulai mengembangkan kreativitas karyanya dikegiatan ini, ” tuturnya.


Sementara Safita Ramadani, ketua panitia menjelaskan dalam kegiatan pameran seni Budaya itu,  bahwa kelas IX telah  mempersiapkan materi sejak lama, yang lalu dipraktekan melalui pameran seni budaya.

Safita Ramadani menambahkan bahwa jenis jenis karya seni yang ditampilkan berupa kerajian dari bahan tanah liat, sabun dari lilin yang menghasilkan sebuah karya seni, selain itu juga batik, lukisan dan gambar ilustrasi yang di pamerkan.

Melalui karya seni yang di ciptakan, Safita Ramadani mengatakan dapat menjadikan motivasi untuk selalu berkarya. (ms dhe & hd) 


Posting Komentar

0 Komentar