About Me

header ads

KORWIL BIDDIK TUNJUNGAN, "Selangkah Lebih Maju " Dalam Dunia Pendidikan

 


Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan (Biddik)  Kecamatan Tunjungan memiliki misi, mewujudkan iklim Tunjungan semakin harmonis, kondusif dan sejuk selain itu Tunjungan punya motto selangkah lebih maju.

Hal itu disampaikan oleh Korwil Biddik Kecamatan Tunjungan, Imam Junaidi, S. Pd saat serah terima jabatan (sertijab)  kepala sekolah Kordinator wilayah pendidikan Kecamatan Tunjungan  diselenggarakan di Aula Korwil Biddik Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (13/02/2023).

Untuk mewujudkan missi tersebut, Imam Junaidi berharap kepala sekolah yang baru segera dapat adaptasi,  dengan melaksanakan orentasi.


Dengan begitu, dikatakan Imam Junaidi diharapkan dapat menemukan beberapa hal yang perlu dikembangkan sehingga terwujudnya inovasi-inovasi baru.

"Namun demikian, kepada sekolah yang baru kalau mengadakan inovasi tidak secara frontal, perlahan-lahan mempelajari karakter sekolah, guru, dan siswa," tambahnya.

Sehingga nanti dijelaskan oleh Imam Junaidi akan muncul evaluasi dari program-program kepala sekolah yang lama dan menindaklanjuti menjadi program yang baru, kepala sekolah yang baru pada dasarnya tidak boleh membuat program baru tapi harus melanjutkan program kepala sekolah yang lama.

Lebih lanjut, Imam Junaidi mengatakan,  kepada kepala sekolah untuk menekankan tentang aspek budi perkerti anak anak.

" Saya sampailan kepala sekolah, sebelum  menegur mereka, sebelum memerintahkan, tolong pribadi dan perilaku diperbaiki dulu, karena yang menjadi tauladan adalah  bukan ucapanya tapi  tingkah lakunya prilaku yang mereka memerintahkan, " tegasnya.


Sementara itu, Camat Tunjungan, Suharto berharap, kepala sekolah dapat melaksanakan aktivitas dengan baik, terjalin komunikasi dan kerja sama jadi diantara Kepala Sekolah, Kepala korwil dengan Kecamatan.

"Saya tadi juga menitipkan kepada anak bangsa kepada kepala sekolah se-Kecamatan Tunjungan agar supaya memperhatikan semua anak didik karena salah satu dari aset negara," tuturnya singkat kepada wartawan usai pelantikan. 

Sementara itu, kasek yang sertijab ada 9 orang,  diantaranya SDN 2 Tambahrejo, SDN 3 Kalangan, SDN 1 Sambongrejo, SDN 2 Sukorejo, SDN 3 Tutup, SDN 2 Adirejo, SDN 1 Tawangrejo, SDN 2 Kedungrejo dan SDN 1 Keser Tunjungan. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar