About Me

header ads

Miliki Tenaga Profesional, Persagi Blora Terlibat Pencegahan Stunting


Pelantikan Pengurus DPC Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Blora periode 2023-2027 dan dirangkai dengan Seminar Hari Gizi Nasional ke-63 bertajuk "Pentingnya Gizi dan Peran Orang Tua Dalam Tumbuh Kembang Anak" yang dilaksanakan di Gedung DPD PPNI Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (15/02/2023).

Bupati Blora, Arief Rohman dalam sambutan menyampaikan, keberadaan DPC Persagi akan memberikan kontribusi dan manfaat untuk pembangunan yang ada di Kabupaten Blora.


"Setiap Januari kita selalu memperingati Hari Gizi Nasional tahun ini temanya adalah Protein Hewani Cegah Stunting ," ucapnya.

Menurut Gus Arief, dalam mencegah stunting ada beberapa faktor, yang salah satunya yaitu konsumsi protein hewani. "Padahal Blora ini kalau dari populasi hewan ternak, sapi kita termasuk terbesar di Jawa Tengah termasuk kita penghasil ayam,"paparnya. 

Sementara itu, Ketua DPC Persagi, Diki Nur Wahyu Febriyanto mengatakan, pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Gizi Indonesia untuk periode 2023-2027.

"Untuk acaranya memang kita gabung dengan acara puncak hari gizi Nasional yang mana berlangsung pada tanggal 25 Januari kemarin yang biasanya sampai 1 bulan sampai puncak acaranya," ujarnya.


Diki menambahkan, peran kami terkait program-program yang berkaitan dengan gizi, dalam hal ini tidak lepas sesuai seminar pentingnya peran orang tua untuk mengatasi masalah gizi dan sebagainya.

"Untuk penanganan stunting kita terlibat secara langsung dan kita sudah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah kaitannya dengan audit kasus stunting di Kabupaten Blora," tambahnya.

Untuk peran pendampingan, dikatakan Diki ada pada tenaga profesional di Puskesmas,yang mereka  secara juga bagian dari anggota Persagi yang ada di puskesmas, RSUD, maupun RSU swasta. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar