About Me

header ads

Gelar Musker, PMI Blora Bertekad Keberadaanya Makin Dirasakan Masyarakat


Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora  menyelenggarakan Musyawarah Kerja (Musker) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Kamis, (2/3/23).

Ketua PMI Kab. Blora, Sutikno Slamet menyampaikan kegiatan musker pengurus dilakasanakan setiap tahunnya  untuk menyusun progam kegiatan tahun-tahun berikutnya.

Menurut Sutikno Slamet, dalam musker tahun ini, ada yang istimewa karena dihadiri Ketua PMI Propinsi, Sarwa Pramana untuk memberikan pembekalan.

"Sehingga apa yang disampaikan beliau, menjadi manfaat untuk kita bersama." paparnya. 

Perlu diketahui, kata Sutikno Slamet, PMI bukan hanya identik dengan donor darah saja. Namun, selama ini masih banyak kegiatan yang bisa langsung dirasakan masyarakat. 

"Diantaranya pemberian air bersih, bantuan sosial kepada korban banjir dan kebakaran dan kursi roda kepada anak usia dini yang tidak bisa berjalan," jelas mantan Sekda Blora itu. 

"Kalau dilihat nilai dari sisi kemampuan memang seadanya dan masih terbatas." ungkapnya.

Untuk itu, Sutikno Slamet berharap melalui musker tahun  ini akan wujudkan dengan dokumen progam kegiatan tahun 2023.

"Kepada yang hadir perwakilan PMI Kecamatan dan Relawan berikan masukan yang terbaik untuk kepentingan tugas-tugas kemanusiaan dan biasanya relawan yang paling tahu, untuk itu kegiatan relawan perlu di back up, " ujar Sutikno Slamet.

Sementara bupati Blora, Arief Rohman, SIP, MSi  meminta dalam Musyawarah Kerja PMI Blora tahun ini agar membuat progam yang kongkrit terkait donor darah dan bencana alam.

"Saat ini kesiapan PMI Blora terhadap tanggap bencana sudah bagus dan PMI selalu hadir," tandas Gus Arief. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar