About Me

header ads

Makam Raden Dipoyudo Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Religi


Makam Raden Dipoyudo yang berada di Desa Tambaksari, Kecamatan Blora diharapkan jadi destinasi wisata religi seperti halnya makam Sunan Pojok. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Tambaksari, Achmad  Heru Gunawan saat acara Haul Raden Dipoyudo, Minggu (19/3/2023).

"Kami menginginkan dukungan dan  menggandeng Pemkab Blora agar bisa seperti haul makam sunan pojok, " jelasnya.

Achmad  Heru Gunawan mengaku sudah lama  menginginkan kegiatan haul  dilaksanakan, tapi pihaknya masih berkonsultasi dengan keluarga besar dari Raden Dipoyudo.

 "Setelah  saya berkonsultasi dengan sesepuh keluarga besar  Dipoyudo dan berembuk kegiatan  bisa terlaksana lancar, " ucapnya.

Lebih lanjut, Pemdes Tambaksari mendukung kegiatan ini,  dan berharap haul tidak berhenti sampai ini saja.


"Semoga bisa istikomah dan  dilaksanakan tiap tahun lebih  meriah, dan tentunya dukungan keluarga dan  masyarakat desa Tambaksari," ujarnya. 

Ketua paguyuban makam Raden Dipoyudo, Suripto dan sekaligus keturunannya mengungkapkan Yayasan ini sudah terbentuk mulai tahun 1986.

Ketua paguyuban makam Raden Dipoyudo, Suripto 

"Sebenarnya kegiatan ini sudah lama di  bentuk paguyuban Dipoyudo sejak 1986. Dan bejalan hanya sebatas arisan keluarga untuk mempererat tali persaudaraan" ucapnya.

Lebih lanjut, Suripto menceritakan  masih terkendala beberapa faktor. Dikatakan olehnya, sebenarnya yang dikenal hanya keluarga besar Tohwijoyo.

"Ternyata Raden  Dipoyudo mempunyai 2 putra yang lainya benama ongkowijoyo,"jelasnya. 

Suripto berharap untuk tahun depan kedua keturunan Dipoyudo bisa kita satukan untuk kepanitiaan. 

" Harapan dari panitia dan keluarga besar bisa mentauladani jejak perjuangan beliau,"pungkasnya. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar