About Me

header ads

Pemdes Tawangrejo Gelar Tes Perades Secara Mandiri


Kepala Desa Tawangrejo, Bambang Budiyono

Pemerintahan Desa Tawangrejo, Kecamatan Kunduran  Kabupaten Blora menyelenggarakan seleksi perangkat desa (perades), Rabu, (8/3/23).

Hal itu dilakukan setah pemdes setempat mengalami kekosongan perangkat desa dalam waktu yang cukup lama.

Kepala Desa Tawangrejo, Bambang Budiyono, menjelaskan dengan adanya kekosongan perangkat dampaknya, pelayanan ditingkat desa tersebut tidak bisa maksimal.

"Alhamdulillah kami dapat mengadakan seleksi perades, sebenarnya kita minta ijin Bupati dalam pelaksaan pengisian perangkat desa sudah lama," Bambang Budiyono. 

Bambang Budiyono menjelaskan dengan ditanda tanganinya Bupati Blora pada Bulan Januari yang lalu, maka pemdes bisa melaksanakan penjaringan dan penyaringan perangkat desa.

Dijelaskan olehnya, Pemdes Tawangrejo membuka 8 formasi perangkat desa, dan pelaksanaan dilakukan secara mandiri di pendopo balai desa setempat.

Dari 8 formasi tersebut, diantaranya adalah, Kadus Kaloran, Kadus Benjit, Kadus Singgahan, Kadus Krancaan, Kaur TU, dan Kaur Umum, Kasi Pelayanan dan Kasi Kesejahteraan.

"Test ini  dilakukannya secara mandiri dan terbuka, diharapkan  peserta langsung bisa menyaksikan  penilaian dan mengetahui hasil test sekaligus langsung diumumkan, " katanya.

Demi kelancaraan tersebut, Bambang Budiyono menjelaskan ada tahapan yang dilalui yakni sosialisasi oleh tim pelaksana, dilanjutkan pendaftaran, seleksi administrasi, tes komputer dan tes tertulis, pembobotan terkahir koreksi dan langsung diumumkan.

Pada tahapan pendaftaran jumlah peserta untuk pertama kalinya yang daftar sebanyak 20 orang, namun yang lolos administrasi hanya 16 orang.

Kepada peserta ia menghimbau tidak perlu spaneng dan grogi konsentrasi fokus apa yang diterangkan panitia dan kerjakan yang terbaik.

"Bagi yang menang saya ucapkan selamat dan bagi yang kalah jangan berkecil hati barangkali nanti ada kesempatan lainnya.

Pengalaman hari ini bisa menjadi pengalaman yang akan datang. Setelah nanti menjadi perangkat desa Tawangrejo diharapkan pelayananya tambah lebih baik dan maju." pintanya. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar