About Me

header ads

"Perempuan Dukung Perempuan"

Padmasari Mestikajati, Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah 

Penting bagi seluruh perempuan di seluruh Indonesia untuk saling mendukung, saling memotivasi, saling menginspirasi.

Hal itu dikatakan oleh Padmasari Mestikajati, Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah saat Sosialisasi Non Perda "Peran Perempuan dalam Pembangunan di Resto Joglo Bangkle Blora, Sabtu Sabtu, (11/3/23).

"Peran perempuan untuk terjun ke politik sangat penting, " ungkap Padmasari Mestikajati kepada wartawan. 

Padmasari Mestikajati, Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah tersebut peran perempuan dalam politik itu sangat penting karena mereka ikut serta dalam pengambilan keputusan.

Menurut Padmasari, jika terjun politik, perempuan memiliki kesempatan membuat berbagai keputusan serta kebijakan, dengan begitu, menurutnya maka akan muncul kebijakan-kebijakan yang lebih representatif dan inklusif untuk mencapai pembangunan yang lebih baik.

"Dimana keputusan keputusan yang berhubungan regulasi dengan khalayak banyak utamanya masyarakat itu adanya di DPR dan eksekutif." bebernya.

Sehingga, Lanjutnya perempuan perempuan diharapakan ikut serta untuk memberikan ide idenya dalam hal pembangunan.

Padmasari anggota Dprd Propinsi yang juga sebagai Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Jawa Tengah mengajak bagaimana perempuan mendukung perempuan

"Dan saya melihat di Kabupaten Blora ini potensi emak emak, ibu dan perempuan perempuan ini masih harus ditingkatkan." katanya.

"Jadi acara hari ini, sebenarnya menyerap aspirasi para perempuan lintas profesi di Blora dan sekaligus memperingati Hari Perempuan Internasional,"jelas Padmasari. 

Dan ternyata banyak yang mengusulkan dari sisi pendidikan, kesehatan ibu dan anak, stunting yang menjadi isu nasional.

"Untuk itu, saya memberikan dukungan dan solusi misalnya perbaikan infrastruktur di TK, Infrastruktur di sekolah dan sosialisasi progam anti stunting di Kabupaten Blora." tandasnya.

Lebih jauh, Putri Bambang Sadono tersebut  menyatakan komitmennya untuk melaksanakan perempuan dukung perempuan.


"Prioritas yang diharapkan adalah perbaikan sarana pendidikan  dan juga kesejahteraan para pendidik. Kemudian jaminan terhadap Kesehatan ibu dan anak. Isu stunting yang merupakan isu nasional juga menjadi perhatian kaum ibu untuk diselesaikan." pungkas Padmasari Mestikajati, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil V Kabupaten Grobogan dan Blora.

Hadir dalam acara tersebut Bambang Sadono dan Yudhi Sancoyo yang menekankan pentingnya peranan perempuan dalam pembangunan. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar