About Me

header ads

Peringati HUT ke 77, SMP 1 Blora Gelar Bazar dan Pentas Seni Barong


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77, SMP Negeri 1 Blora menyelenggarakan berbagai lomba dan pentas musik dan Barong, serta bazar. 

Kepala SMPN 1 Blora, Ainur Rofiq S. Ag, M. Pd menyampaikan, kegiatan ulang tahun yang ke-77 seharusnya pada 1 April, namun karena sudah memasuki bulan Ramadhan maka diajukan walaupun format kegiatannya dilakukan secara sederhana.

"HUT SMPN 1 Blora adalah 1 April 1946 – 1 April 2023, kebetulan tahun ini tanggal tersebut saat puasa ramadhan, " kata Ainur Rofiq, Selasa (21/03/2023).

Dijelaskan oleh Ainur Rofiq, sejak hari Senin telah dilaksanakan berbagai lomba permainan, dolanan anak-anak. 


Kepala SMPN 1 Blora, 

Ainur Rofiq S. Ag, M. Pd

" Dan puncaknya  hari ini ada pentas seni, jalan sehat dan bazaar dari anak-anak,” ucapnya.

Lanjutnya, terkait dengan biaya hampir semuanya dari sponsor, perusahaan maupun sumbangan dari orang tua murid.

“Ada yang nyumbang doorprize, ada yang kirim tumpeng dan lain sebagainya, kemudian untuk menandai momen 1 April nanti ini diadakan khotmil Qur’an pas momen satu April bulan Ramadhan, " jelasnya. 

Pada kesempatan tersebut,  dilakukan juga penyerahan (hadiah) bagi anak yang berprestasi.

Selama tahun ajaran 2022/2023, dikatakan oleh Ainur Rofiq sudah ada 81 kejuaraan yang diperoleh oleh SMP 1 Blora.

"Prestasi itu diraih pada  lomba akademik maupun non akademik, mulai tingkat kabupaten, tingkat provinsi dan juga ada yang tingkat nasional,” tambahnya.

Untuk kegiatan ekstrakurikuler di sini ada olahraga dari Taekwondo, beladiri, pencak silat, kemudian olahraga renang, voli, tilawatil Qur’an rebana, Akademik, OSN dan sebagainya

“Akademik maupun non akademik tetap kita dorong baik itu lewat intrakurikuler maupun lewat ekstrakurikuler. Karena komitmen kita bersama SMP 1 Blora tetap terbaik terdepan dan berkarakter. 

Menurut Ainur Rofiq, ulang tahun ke-77 itu bukan usia yang muda, oleh karena itu pihak  sekolah harus selalu introspeksi diri untuk selalu berusaha untuk mewujudkan sekolah yang berprestasi, berkarakter, terdepan untuk Kabupaten Blora.

Sementara itu, Ketua OSIS SMPN 1 Blora, Naura Safira menyampaikan hari Senin kemarin ada beberapa lomba seperti bola berantai dan lain sebagainya.


“Memindahkan bola dengan tali estafet air dan masih banyak lagi lomba-lomba keseruan seperti halnya seperti tanggal 17 Agustusan. 

Naura Safira berharap, siswa siswi SMPN 1 Blora tetap sopan, mentaati tata tertib dan menjaga menjaga atittudenya.

"Semoga bapak ibu guru jangan lelah membimbing para siswa menjadi lebih baik,” pungkasnya. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar