About Me

header ads

Telan Anggaran 3,8 M, Gedung Boarding School MAN Blora Dilaunching


Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora launching gedung boarding school, di halaman madrasah tersebut, Selasa (21/3/2023.

Launching gedung itu dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag)  Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah, H. M. Kafit, S.Ag., M.Pd., Camat Tunjungan Suharto SE, SH, M.Hum.

Kepala MAN Blora, H Sujito mengatakan, gedung tersebut dibangun dengan biaya Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dari Kementerian Agama (Kemenag).

"Gedung ini biaya sepenuhnya, baik itu gedungnya, fisiknya dan peralatan di dalamnya itu bersumber dari dana SBSN tahun 2022 yang sumbernya dari APBN yang dasarnya SBSN itu," ucapnya.

Menurut Sujito, gedung lantai dua tersebut menelan anggaran senilai 3,8 Miliar, termasuk beserta perabot, di dalamnya ada tempat tidur, ada lemari dan sebagainya sudah ikut disana.

Dijelaskan oleh Sujito, gedung boarding school tersebut menggunakan anggaran tahun 2022. 

Sementara untuk Kuasa Pengguna Anggaran yang disingkat (KPA) maupun Pengguna Anggaran (PA) semuanya dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Propinsi Jawa Tengah. 

Dikatakan oleh Sujito, sejumlah keunggulan boarding school, salah satunya penguatan pendidikan agama melalui Program Tahfidz Al-Quran.

"Hari ini program tahfidz Al-Quran sangat penting, karena banyak kampus atau tes TNI-Polri  yang menjadikan syarat tambahan adalah anak-anak yang hafal Al-Quran," ungkapnya.

Jito menambahkan, dengan adanya gedung yang baru minat anak-anak untuk masuk di boarding untuk menggeluti Qur'an dan qotmil Qur'an lebih tinggi lagi. 

"Dengan begitu akan membawa dampak positif, serta jadi gudangnya anak-anak berprestasi dan berakhlak mulia," pungkasnya. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar