About Me

header ads

Tingkatkan Ekonomi Keluarga, IW Bank Jateng Gelar Pelatihan Hidroponik


Untuk meningkatkan perekonomian dan kesehatan keluarga, Ikatan Wanita Bank Jateng menyelenggarakan pelatihan hidroponik di Pendopo rumah dinas Bupati Blora, Sabtu (4/3/2023).

Pelatihan budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah itu diadakan saat acara pertemuan triwulan IW Bank Jateng eks karisidenan Pati, yang meliputi Kabupaten Blora, Rembang, Pati, Kudus, Jepara. 

Mulyanto, Pimpinan Bank Jateng Cabang Blora mengatakan, pertemuan IW Bank Jateng diisi dengan berbagai kegiatan positif yang diantaranya adalah pelatihan menanam dengan metode hidroponik. 

Menurutnya, dengan pelatihan tersebut diharapkan nantinya  para peserta dapat mengaplikasikan ilmunya dan berguna meningkatkan kreatifitas. 

" Tentunya dapat meningkatkan perekonomian keluarga, meningkatkan kesehatan keluarga dengan mengkonsumsi sayuran yang sehat,"jelasnya.

Pembina IW Ikatan Wanita bank Jateng Cabang Blora  itu menjelaskan,  IW Bank Jateng dibentuk dengan tujuan untuk mempersatukan istri – istri karyawan dan Karyawati Bank Jateng.

"Disamping itu juga memupuk tali silahturahmi antar anggota, juga sebagai wadah untuk menampung aspirasi,"ucapnya. 

Lebih lanjut, Mulyanto menjelaskan IW Bank Jateng diharapkan dapat mengadakan kegiatan  yang positif, dan mendukung memberi semangat  Bapak-bapak dalam berkarya di Bank Jateng.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungannya IW, sehingga kinerja Bank Jateng semakin baik," katanya. 


Ny Deni Eko Setiawan, Ketua IW Bank Jateng Cabang Blora

Sementara itu,  Ny Deni Eko Setiawan, Ketua IW Bank Jateng Cabang Blora menyampaikan, dengan diadakan kegiatan triwulan ini semoga bisa bermanfaat buat ibu-ibu.

"Materi yang diberikan cara mengolah berbudidaya hidroponik secara sederhana dan untuk pemula bisa di praktekkan ibu-ibu semua," ucap Ny Deni. 

Selain pertemuan rutin, Ny Deni mengatakan ada kegiatan sosial pada momen-momen tertentu.

"Seperti kegiatan HUT IW kita adakan bhakti sosial dengan mengunjungi para kawuri para sesepuh kami, memberikan bantuan kepada penyapu jalan, tukang becak," ujarnya. 

Menurut Ny. Deni, istri karyawan Bank Jateng hendaknya aktif berpartisipasi membantu peran serta suami, mendukung agar suami giat bekerja.

"Para istri diharapkan juga agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial, dan untuk tidak sembarang mengunggah postingan," pintanya. (ms dhe&hd)


Posting Komentar

0 Komentar