About Me

header ads

Bakesbangpol Blora Edukasi Pelajar Tentang Bahaya Radikalisme dan Terorisme


Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk waspada terhadap paham radikalisme dan terorisme.

Hal itu disampaikan Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Blora, Soekartono saat talk show dalam Gebyar Ramadhan di Alun alun  Blora,  Selasa (18/04/2023).

Talk show yang bertemakan Kewaspadan dini Terhadap Paham Radikalisme itu diikuti pengurus OSIS dari SMA dan SMK di Blora.

" Karena materinya terkait peran pemuda untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, menangkal ancaman terorisme dan radikalisme, kami undang para pelajar di Blora, " jelas Soekartono. 

Sukartono berharap dengan acara ini agar bisa memberikan edukasi kepada  peserta yang hadir dan agar dapat menyampaikan masyarakat lainnya atau teman teman sekolah.

" Perlu ada upaya deteksi dini tentang potensi terjadinya terorisme dan paham radikalisme di berbagai lingkungan, khususnya di Kabupaten Blora, " ujarnya.

Selain Soekartono, Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Blora yang menjadi nara sumber, hadir juga Kompol Sudarto Kasat Binmas Polres Blora dan Kapten Infanteri Lukman Hakim, Pasiter Kodim 0721/Blora sebagai nara sumber.

Dalam acara  talk show tersebut dipandu moderator   Yuniawan  Hermanato, Pelaksana Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Bakesbangpol Kabupaten Blora. ( ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar