About Me

header ads

Ramadhan Berkah, Pramuli Kwarcab Blora Gelar Bhaksos dan Berbagi Takjil


Pramuka Peduli (Pramuli) Kwarcab Kabupaten Blora  menyelenggarakan bhakti sosial (baksos) di Kecamatan Kedungtuban  dan berbagi takjil di seputaran  area depan SMPN 2 Blora, Jumat (7/4/2023).

Ketua Pramuli Kabupaten Blora, Sri Nani menyampaikan bahwa Pramuli Kwarcab Blora  melakukan dua  kegiatan  sosial.

" Di wilayah Kecamatan Kedungtuban, kami memberikan bantuan sosial kepada warga yang rumahnya kebakaran dan rumah yang dindingnya diterjang banjir, " kata Sri Nani. 


Lebih lanjut, Sri Nani menyampaikan, terdapat tiga titik lokasi penyerahan bansos di Kec. Kedungtuban. Diantaranya Desa Pulo, Desa Ngraho dan Desa Kedungtuban Kec. Kedungtuban.

Kegiatan penyerahan bansos tersebut dihadiri Kapolsek Kedungtuban, Pramuli Kecamatan,  kepala desa dan  babinsa Babinkamtipmas desa desa yang rerkena musibah di Kecamatan Kedungtuban.

Dijelaskan oleh Sri Nani,  kegiatan  bansos sering dilakukan terhadap warga Blora  yang terkena musibah  bencana alam atau musibah kebakaran maupun Lainnya.

" Yang kita beri bantuan dalam kondisinya sangat perlu kita beri bantuan dan apalagi earga yang terkena musibah longsor akibat banjir rumah serta harta benda hanyut terkena banjir," jelas Sri Nani. 

Kak Nani berharap Pemkab bisa membenahi aliran aliran sungai karena yang terkena banjir bandang di Kedungtuban aliran sungai atau bendungan  yang  tidak bisa menampung air sehingga tanggulnya jebol.

Sri nani menambahkan  dengan kegiatan sosial diharapkan jadi motivasi kepada adik adik selalu berkegiatan sosial jangan pamrih dengan materi apapun.


" Dengan kegiatan sosial itu Insha Allah nanti Allah akan memberi hikmah, " ujarnya. 

Dengan menanamkan kepedulian sejak dini, Kak Sri Nanti berharap kedepannya adik adik dapat berguna dan bisa berkontribusi bagi masyarakat.

Usai acara penyerahan bansos di Kec.  Kedungtuban, Pramuli Kwarcab Blora melanjutkan kegiatan bagi bagi Tahkjil di Kecamatan Blora, tepatnya di depan SMPN 2 Blora, Kelurahan Kedungjenar Blora. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar