About Me

header ads

SDN 2 Leteh Rembang Siap Ikuti Lomba Gugus Depan Mantap

 


REMBANG- SDN 2 Leteh Kwartir Ranting Rembang Kecamatan Rembang siap hadapi tim penilai Gudep Mantap tingkat Kabupaten Rembang yang dilaksanakan di Sanggar Pramuka SDN, Selasa (18/04/23).

Turut hadir dalam penilaian gudep mantap Kamabigus SDN 2 Leteh, Edy Muryanto yang sekaligus juga menjabat sebagai ketua Kwartir Ranting Rembang jajaran pembina SD dan unsur pimpinan Kwarran dan komite dari sekolah.

Kedatangan tim penilai Kwarcab Rembang yang di gawangi oleh Waka Bina Satuan Siti Amaroh SPd disambut dengan tarian kreasi baru oleh adik-adik penggalang Ramu  sebelum maemasuki sanggar.

Dalam penyambutannya, Kamabigus Edy Muryanto berharap untuk team penilai bisa meneliti dan menilai administrasi yang sudah dipersiapkan.  

" Silahkan di nilai apa adanya. Sehingga nantinya gudep yang terbaik betul-betul bisa menjadi perwakilan kwartir cabamng dalam menuju Gudep Mantap tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah, ” ujar Edy.

Dikatakan Edy Muryanto, untuk Rembang diwakili oleh 2 pangkalan, untuk tingkat Siaga pangkalan SDN 2 Leteh, sedangkan untuk Pangkalan SMP diwakili oleh Gugus Depan 10-81/82 SMP N 1 Rembang. 

" Harapan kami mudah-mudahan dari Kwarran Rembang bisa masuk nominasi juara sebagai wakil Kwartir Cabang Rembang, " paparnya. 


Dalam rangka persiapan lomba gudep mantap, Edy Muryanto mengatakan pihaknya juga sudah menandatangani kerjasama dengan ekternal baik dari orang tua wali murid, sanggar budaya, Komite, dan puskesmas serta polsek kota Rembang.

" Untuk kegiatan tahun 2020 dan 2019 kami masuk pada masa pandemi covod 19. Jadu untuk Penggalang kegiatan pangkalan SD sangat terbatas sekali, " papar dia.

Lebih lanjut, dijelaskan olehnya sekolahnya mulai aktif setelah pemerintah membuka kelonggaran dalam dunia belajar dan anak-anak sudah di vaksin 2 semua. 

" Baru kami melakukan kegiatan mualai dari latihan rutin, menyelenggarakan musyawarah gugus depan, menyelenggarakan kegiatan persari dan perkrmahan pelantikan penggalang Ramu,”terangnya.

Ketua team penilai verifikasi gudep mantap, Siti Amaroh memberikan apresiasi untuk penyambutan team. 

" Kami hanya akan mencocokkan blangko verifikasi yang telah kakak kirim. Sehingga data yang tercatat di formulir sesuai dengan kenyataan yang ada,”ucap dia.  

Siti Amaroh  menjelaskan, empat  orang tim penilai verifikasi sudah membagi tugas masing-masing untuk Kak Didik poin 1 dan 2 untuk kak Ida Hartanti Poin 3 s/d 5 sedangkan untuk poin 6 sd 8  kak Kurniawan  Afari. (Sigit). 

Posting Komentar

0 Komentar