About Me

header ads

Tak Sekedar Halal Bi Halal, Pemuda Pemudi Desa Gedangdowo Juga Berbagi Dengan Sesama


Momen mudik lebaran tahun 2023 ini dimanfaatkan para pemuda Desa Gedangdowo, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora untuk halal bi halal dan berbagi dengan sesama. 

Dengan mengambil tema "Satu Generasi Harus Saling Peduli", Pemuda pemudi  Desa Gedangdowo melaksanakan kegiatan Halal Bihalal 1444 Hijriyah dirangkai dengan santunan anak yatim piatu, (Selasa 25/4/2023).

Selamet Heri Widodo, salah satu panitia  menjelaskan acara halal bi halal yang dimeriahkan orkes musik LORENZA dari Nglobener Kelurahan Jepon itu juga disertai kegiatan berbagi  rutin  diadakan tiap tahun meskipun dilaksanalan secara sederhana.

Menurut Selamet Heri Widodo, kegiatan tersebut diinisiasi oleh para pemuda Desa Gedangdowo yang saat ini bekerja diberbagai kota. 


"Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar dan tidak ada kendala walupun sederhana dan mengenai dana disengkuyung bersama sama " ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan Heri Widodo, untuk kegiatan santunan  diberikan kepada 13 anak, yang terdiri dari 12 anak  usia pelajar maksimal kelas 6 SD dan satu anak piatu  disabilitas dari seluruh dukuhan yang ada di desa ini.

Dijelaskan Heri Widodo, kegiatan ini sudah beberapa kali diadakan, meskipun saat masa pandemi covid 19 sempat tidak dilaksanakan karena ada instruksi dari pemerintah untuk tidak berkerumun.

"Dan acara seperti ini sudah ke 6 kalinya setiap habis lebaran guna mempererat silaturahmi diantara pemuda yang merantau maupun yang di kampung halaman dan besar harapan kami selaku panitia ke kompakan soliditas ini bisa terus konsisten, " ujar Selamet.


Wardi, salah satu warga yang putranya menerima santunan menyampaikan rasa terimakasih kepada pemuda yang telah menyelenggarakan kegiatan positif di desanya.

" Alhamdulillah masih ada yang  peduli kepada anak,  dan semoga kepedulian ini menjadi amal kebaikan bagi mereka semua  " ucapnya. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar