About Me

header ads

Blora Ikuti Lomba Petugas OP Jaringan Irigasi


Kabupaten Blora mengikuti lomba petugas operasi dan pemeliharaan jaringan  irigasi  tingkat Jawa Tengah tahun 2023. 

Dewan Juri lomba tersebut hadir di  Sungai Kidangan, Kecamatan Jepon, Kab. Blora, Rabu, (17/05/2023).

Kepala Dinas DPUPR Kabupaten Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT, melai Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR, Surat, ST., MT., mengatakan Kab. Blora mengikuti penilaian kinerja  petugas  OP tingkat provinsi.

" Blora mendapatkan kesempatan mewakili dari  tata kelola sungai yang ditangani oleh Balai Pengelolan Sumber Daya Air (PSDA) Serang Lusi Juana (Seluna) provinsi Jawa Tengah, " jelas Surat. 

Tim yang datang  ke Blora, disampaikan oleh Surat dari berbagai bidang yang akan menilai berbagai aspek dalam lomba OP petugas jaringan irigasi tingkat Jawa Tengah.

Menurut Surat, dengan lomba tersebut diharapkan dapat  meningkatkan  apresiasi petugas OP  jaringan irigasi dalam menjalankan kewajibannya memberikan  pelayanan air irigasi kepada masyarakat petani pemakai air. 

" Tujuannya meningkatkan kinerja petugas operasi dan pemeliharaan air untuk mengetahui kendala-kendala yang ada, " terangnya. 

Untuk aspek yang dinilai, dikatakan Surat meliputi aspek kelembagaan, aspek lapangan, aspek operasi, dan aspek pendukung.


Bupati Blora, Arief Rohman mengatakan, dalam lomba  penilaian operasi petugas dan pemeliharaan jaringan irigasi kategori kejuron akan terlaksana dengan dukungan petugas operasi dan pemeliharaan jaringan.

" Ketika petugasnya sigap ini masalah air segera tertangani dan ini teknis dengan petugas OP peningkatan standar dengan pembekalan," kata Bupati Blora.

Lebih lanjut, Arief Rohman menyampaikan dalam lomba ini kabupaten Blora terpilih mewakili PSDA seluna Jawa tengah ini menjadi suatu kebanggan dan contoh desa-desa yang mempunyai irigasi. ( ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar