About Me

header ads

Kenalkan Uang Baru, BI dan DPR RI Sosialisasi Melalui Wayang


Bank Indonesia (BI) bersama Harmusa Oktaviani Anggota DPR RI Komisi XI memberikan Sosialisasi dan Edukasi tentang uang baru dengan pagelaran wayang  semalam suntuk dengan Dalang Ki Sigit Ariyanto Cakra Ningrat  di lapangan Kridosono, Minggu (7/5/2023).

Bupati Blora, Arief Rahman,  Harmusa Oktaviani Anggota DPR RI   dari Partai  Demokrat  dan anggota DPRD Blora serta Perwakilan Bank Indonesian hadir dalam pagelaran wayang ini.

Anggota DPR RI  dari dapil Jawa tengah 3 ini  yang meliputi 4 kabupaten  Pati, Rembang, Blora dan Grobogan, menjelaskan adanya sosialisasi ini dalam rangka pengenalan  uang kertas yang terbaru yang di keluarkan tahun 2022.

"Sosialisasi dan edukasi ini bertujuan untuk mengenalkan  uang kertas terbaru  sehingga masyarakat tidak bingung dengan bentuk yang berbeda karena ini resmi  dikeluarkan oleh bank Indonesia, " kata Harmusa.


Dengan sosialisasi ini, jelas Harmusa dirinya juga ingin  mengenalkan budaya  dari  daerah kita yang banyak seniman  pada masa Pandemi Covid 19  banyak para pelaku seni budaya  dan sanggar-sanggar  seni dan para pemain seni  yang  gulung tikar.

" Dengan sosialisasi semacam ini, kami  berupaya melestarikan seni budaya tetap berjalan, " kata Harmusa.

Sementara Bupati Blora, Arief Rohman dalam sambutanya mengajak masyarakat Blora untuk mencintai kesenian ini dan tiap selapanan di pendopo rumah dinas bupati juga ada pagelaran wayang dari dalang lokal Bora .

"Tiap selapan sekali di pendopo dalang yang tergabung dalam paguyuban secara bergilir mementaskan wayang dengan lakon yang berbeda-beda" ucapnya 

Lebih lanjut bupati mengajak masyarakat Blora untuk sabar dan menunggu giliran karena keterbatasan anggar masih belum bisa menyelesaikan jalan-jalan yang rusak mudah-mudahan dengan hadirnya DPR RI kita bisa menjalin kerjasama."

Pagelaran wayang  dihadiri masyarakat Blora dan sekitarnya walaupun hujan gerimis masyarakat menikmati tontonan ini

Masyarakat Blora dan sekitarnya hadir  menikmati sajian pagelaran wayang kulit  dan  diramaikan Pelawak Jolang serta  sinden-sinden ayu-ayu. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar