About Me

header ads

Punya Magnet Bagi Caleg, Ketua PKB Blora Beberkan Alasannya

Ketua DPC PKB Kab. Blora, Abdul Hakim.


Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Blora saat ini dinilai mempunyai magnet yang luar biasa bagi para calon legeslatif (caleg) untuk ikut mendaftar bertarung dalam kontestasi Pemilihan Legeslatif (Pileg) Tahun 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Blora, Abdul Hakim mengaku banyak yang berminat mendaftarkan diri menjadi caleg melalui PKB. 

Hal itu disampaikan oleh Gus Hakim, panggilan akrab dari Ketua DPC PKB Blora saat menghadiri Harlah Fatayat NU Blora ke 73  di Alun-alun Blora, Minggu (28/5/2023).

Menurut Gus Hakim, ada beberapa faktor pendukung yang membuat banyaknya yang mendaftar menjadi caleg di PKB.

" Pertama karena mungkin PKB urut nomor 1, artinya memudahkan untuk sosialisasi, " terang Gus Hakim. 

Dengan PKB menjadi nomor urut 1, kata Gus Hakim memudahkan bagi setiap pengurus, kader, maupun caleg PKB untuk mensosialisasikan kepada masyarakat. 

Lebih lanjut, Gus Hakim menyampaikan apalagi PKB merupakan partai terbuka, artinya membuka peluang bagi siapa saja sebagai  bacaleg PKB.


" Utamanya bagi yang siap bertarung, dan kuat untuk memenangkan PKB Blora, " terangnya.

Dijelaskan oleh Gus Hakim, faktor PKB memiliki magnet besar lainya adalah dipengaruhi faktor duduknya kader PKB yang menjadi Bupati Blora. 

Apalagi dengan suksesnya pembangunan infrastruktur yang jadi program Bupati Blora akan semakin memberikan kepercayaan publik kepada kader-kader PKB. 

Oleh karena itu, partai pemenang kedua di pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Blora ini meyakini akan memaksimalkan perolehan kursi DPRD Blora. 

Kalau pada pemilu Tahun 2019, DPC PKB Blora memperoleh 8 kursi DPRD Blora, kata Gus Hakim, maka pada Pileg 2024 PKB targetkan meraih 13 kursi. 

"Untuk itu, maka perdapil rata rata tambah satu kursi. DPC PKB Blora menargetkan perolehan 13 kursi, ini target yang realistis." kata Abdul Hakim.

Gus Hakim menyampaikan, pada pemilu Tahun 2024  masing-masing daerah pemilihan (dapil) berkomitmen memaksimalkan bacalegnya untuk menjadi pemenang.

" Tidak semua incumbent nomor urut satu dan ini menjadi peluang semua orang berani untuk mendaftarkan diri menjadi bacaleg PKB, " pungkasnya. (***)


Posting Komentar

0 Komentar