About Me

header ads

Teruji 77 Tahun, PGRI Tetap Solid

Ketua PGRI Kab. Blora, Sintong Joko Kusworo, S. Pd

Telah teruji selama tujuh puluh tujuh tahun, pengurus dan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  Kabupaten Blora dipastikan tetap solid. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PGRI Kab. Blora, Sintong Joko Kusworo, S. Pd saat menghadiri acara Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Dinas Pendidikan Blora, Selasa (23/05/2023).

Menurut Sintong, soliditas PGRI sudah teruji selam 77 tahun yang terjalin mulai dari pusat, daerah bahkan sampai tingkat ranting. 

Sebagai organisasi profesi, jelas Sintong PGRI tujuan utamanya adalah untuk menyejahterakan anggotanya.

" PGRI  yang diakui secara internasional organisasi profesi  guru yang sudah berdiri 77 tahun,  yang berdirinya bersamaan dengan proklamasi Republik Indonesia, walaupun bulannya beda, " jelas Sintong. 

Terkait peran PGRI, Sintong menjelaskan selama ini selalu menjadi mitra aktif, strategis, dan kritis terhadap berbagai kebijakan pemerintah tentang pendidikan, terutama yang terkait dengan kebijakan tentang guru.

Perjuangan PGRI lainnya yang telah membuahkan hasil, kata Sintong salah satunya adalah terkait rekrutmen PNS khususnya guru.

Hal itu kata Sintong terkait usulan agar Guru Tidak Tetap (GTT) di sekolah negeri diangkat menjadi PNS,  yang hasilnya dilakukan secara nasional.

" Hasilnya guru kontrak secara otomatis diangkat menjadi PNS,  meskipun secara bertahap. Bahkan di Depag seluruh data guru yang masuk dalam data Dbase secara bertahap akan diangkat menjadi PNS, " papar Sintong. 

Sintong memastikan PGRI akan senantiasa memperjuangkan anggotanya agar lebih sejahtera dan bermartabat.

Sintong juga menuturkan selama ini PGRI memberikan perlindungan dan pembelaan terhadap anggotayang tersandung masalah hukum.

" Kami siapkan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) bagi anggota PGRI tanpa dipungut biaya, " tegasnya. 

Terkait adanya organisasi  guru baru yang ada di Blora,  selaku Ketua PGRI mengucapakan selamat atas dilantiknya kepengurusan Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) Kab. Blora. 

" Kita bisa saling bersinergi dengan organisasi guru yang baru dibentuk dan di lantik, " terang Sintong. 

Lebih lanjut, Sintong mengharapkan sesama organisasi profesi dapat menjadi sahabat dalam kegiatan berorganisasi dan saling bersinergi dengan baik. ( ms dhe & hd) 



Posting Komentar

0 Komentar