About Me

header ads

SMP Islam Baitunnur, Sekolah Berbasis Alquran dan Multiple Intelligence Gelar Akhirussanah Angkatan ke- VI


SMP Islam Baitunnur  Blora menyelenggarakan akhirussanah Kelas IX  di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Sabtu (24 /6/ 2023).

Bagi sekolah yang memiliki tagline Berbasis Alquran dan Multiple Intelligence  itu, akhirussanah ini merupakan angkatan ke VI. 

Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Baitunnur, Nur Farhati menjelaskan bahwa SMP Islam Baitunnur sebagai sekolah berbasis Al Quran, memberikan apresiasi kepada anak-anak penghapal Al Quran.

" Ini merupakan program unggulan SMP Islam Baitunnur, saat ini banyak anak yang telah hapal 10-22  juzz Al Quran, " terang Nur Farhati. 

Terkait Multiple Intelligence, Nur Farhati menjelaskan sekolah sangat menghargai dan mendorong berbagai macam kecerdasan, karena pada dasarnya setiap anak punya potensi. 


Menurut Nur Farhati, Multiple Intelligences ketika diterapkan dalam pendidikan merupakan suatu teori yang memperlakukan semua peserta didik dengan perlakuan yang sama dan istimewa. 

" Teori ini menganggap bahwa tidak ada anak yang bodoh atau pintar, yang ada yaitu anak yang menonjol dalam satu atau beberapa jenis kecerdasan, " jelasnya. 

Pada akhirussanah, jelas Nur Farhati dijadikan momentum untuk menampilkan potensi-potensi yang dimiliki oleh anak-anak. 

" Anak-anak bisa  menampilkan yang ada  di ekstra kurikuler, sekaligus untuk melatih mereka untuk percaya diri dan juga sekaligus menampilkan potensi kreasi  yang dimiliki, " terangnya. 

Sementara itu, Kepala SMP Islam Baitunnur, Siti Yunita Maesyaroh. S.Pd menyampaikan dalam kegiatan akhirussanah ditampilkan berbagai kreasi seni, diantaranya tarian salman, tari sesonderan, paduan suara, nyanyian  dan tilawatil Qur an.

Ditambahkan Siti Yunita Maisyaroh, pada akhirussanah angkatan ke VI itu, jumlah siswa siswi yang selesai menempuh jenjang pendidikan  sebanyak 25 anak. 

Kepala sekolah berharap anak anak untuk melanjutkan sesuai keinginan dan pilihan  anak anak serta dorongan dari orangtua.

" Sekolah telah membekali berbagai macam ilmu, terutama penanaman ahklak, mengaji, sholat dan pembiasaan pembiasaan  positif selama 3 tahun, " jelasnya. 

Meski nantinya telah melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, Siti Yunita Maisyaroh berharap anak-anak tetap mengamalkan ilmu yang didapat, tidak melupakan hafalan, serta tidak meninggalkan sholatnya. 

Najwa Celsia Putri Ramadhani, salah satu siswi kelas IX  SMP Islam Baitunnur  mengungkapakan rasa terima kasihnya Kepada semua guru yang telah membimbing selama mengenyam pendidikan di SMP Islam Baitunnur.

Najwa Celsia Putri Ramadhani,

" Selama 3 tahun kami telah mendapatkan  ilmu dan ajaran pendidikan keagamaan yang dapat menjadi bekal sebagai anak yang memiliki berbudi perkerti, " terangnya.

Najwa Celsia Putri Ramadhani berharap teman teman dapat menjaga sikap, tutur kata dan etika di lingkungan sekolah yang baru. ( ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar