About Me

header ads

Hadiri Pelepasan Kelas IX SMPN 1 Blora, Ini Pesan Bupati Blora


Bupati Blora, H. Arief Rohman, S. IP, M. Si menghadiri kegiatan pelepasan kelas IX SMPN 1 Blora, di Gedung Olah Raga (GOR) Mustika, Rabu (13/6/2023).

Bupati Arief yang merupakan alumni SMPN 1 Blora angkatan 1995 pada kesempatan itu memberikan motivasi pada anak-anak SMPN 1 Blora untuk lebih kreatif dan tidak boleh putus sekolah.

 " Semua alumni  SMPN 1Blora harus tetap melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, jangan ada putus sekolah, " ujar Bupati Arief.

Menurut Bupati Arief, anak anak yang lulus SMP harus didorong  untuk melanjutkan jenjang selanjutnya.

" Pemerintah daerah siap hadir dalam membantu terkait ekonomi kurang mampu agar dapat melanjutkan sekolah," terang Bupati. 

Lebih lanjut, Arief Rohman meminta kepada kepala sekolah untuk mendata apabila ditemukan anak yang tidak melanjutkan sekolah karena faktor ekonomi. 



Kepala Sekolah  SMPN 1 Blora, Ainur Rofiq saat ditemui di sela sela acara  kegiatan perpisahan SMPN 1 Blora menerangkan bahwa acara perpisahan ini merupakan puncak dari kegiatan kelas IX yang  mengikuti pembelajaran di bangku sekolah  selama 3 tahun.

Ainur Rofiq mengatakan, acara pelepasan yang diikuti 318 siswa-siswi ini momen yang juga dimanfatkan sekolah untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka.

" Anak anak diberi ruang untuk mengekspresikan talenta, menampilkan kreasi dalam kegiatan ini, " jelasnya. 

Kalau anak-anak tidak diasiltasi, jelas Ainur Rofiq bakat, talenta itu tidak akan mampu berkembang. 

" Selain itu, anak-anak juga berlatih untuk berorganisir dalam menyelenggarakan suatu kegiatan, " terangnya.

Ditambahkan Ainur Rofiq, SMPN 1 Blora merupakan pelopor penerapan Pembelajaran kurikulum Merdeka  di Kabupaten Blora. 

Sebagai pelopor, terbukti bahwa SMPN 1 Blora dalam  lomba gebyar  Kurikulum Merdeka yang diadakan Dinas Pendidikan Blora  mampu menjuarai nomor 1.

Dijelaskan Ainur Rofiq, anak-anak memahami betul proses P5 yang telah ikuti dari awal. Sehingga ketika anak anak di tanya dan anak sangat paham betul dalam menjawab.

" Tidak hanya produk, tentu prosesnya anak sangat memahami proses suara demokrasi diikuti, proses teknologi gimana anak sangat memahami  kegiatan P5 paham betul dan itu tidak hanya sekedar membuat produk, " jelasnya. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar