About Me

header ads

Perhutani Mantingan Hadapi Audit Penilikan II dalam PHPL

 


REMBANG,- Perhutani Mantingan hadapi audit survelen Penilikan II dalan Pengelolaan Hutan Produksi Lestari (PHPL) oleh Perseroan Terbatas (PT) Equality Indonsia. 

Kegiatan open Audit dilakukan di Ruang Rapat Kantor KPH Mantingan. Selasa 13/06/2023.

Turut hadir dalam opening audit Adm Mantingan Ir. Marsaid. Waka Adm Dwi Anggoro Kasih ketua team Pi aici audit kantor, dan jajaran piaci, kepala PHW IV Rembang Rovi Tri Kuncoro dan pendamping dari Divre Jateng, Andre Syailendra serta dari pihak auditor PT Equality Indonesia yang dipimpin oleh Irin Wedalia.


Dalam sambutan penerimaan adm Mantingan Marsaid menjelaskan, pada prinsipnya kami telah melakukan pekerjaan sehari-hari sesuai dengan ketentuan dan undang-undang dalam mengelola hutan produksi lestari. 

" Namun apabila ada temuan –temuaan yang kurang akan kami jadikan evaluasai untuk pengelolaan keberlanjutannya, ” papar dia dihadapan tim audit.

Lanjut Marsaid untuk selanyang pandang tentang KPH Mantingan secara keseluruhan nanti akan disampaikan oleh Ketua pi aice Dwi Anggoro Kasih selaku Waka Adm Mantingan. 

" Yang penting bagi kami kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk pengelolaan hutan tidak melanggar rambu-rambu yang ada sesuai dengan perunjuk kerja dari Direksi Perhutani”ungkap Marsaid.

Sementara itu ketua tim audit PT Equality Indonesia Irin Wedalian menyampaikan bahwa sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan kami akan melaksanakan kegiatan audit dari tanggal 13-19/6/2023.

" Semua team sesuai dengan bidang yang akan diaudit.  Sdr warsito auditor bidang aspek pra sarat, E Gangga Permana bidang Produksi, Taryadi bidang sosial dan Agung Tofani bidang VLHH saya sendiri bidang Ekolodi, “ papar Irin.

Perlu diketahui bahwa pengelolaan hutan produksi lestari setiap tahun akan di audit tim audit Independen, dan tim auditor ini tidak mau didekte ataupun diatur saat kunjungan lapangan.

Tim akan melihat secara lansung dimana ia mau sesuai dengan realisasinya. dari 5 tahun yang lalu tahun 2021 KPH Mantingan telah lolos audit bahkan wakatu di audit oleh Contool wood  sekitar tahun 2016  Mantingan juga dapat nilai baik dan sesuai dengan prasyarat dalam pengelolaan hutan produksi lestari. (sigit)

Posting Komentar

0 Komentar