About Me

header ads

SDN Randuagung Borong Juara FLS2N Tingkat Kecamatan


REMBANG, SDN Randuagung kembali borong juara Festifal dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat kecamatan Sumber yang berlangsung di SDN 1 Sumber, Senin (22/05/23).

Kontiingen SDN Randuagung yang berkekuatan 6 anak seniman dan seniwati berhasil meraih predikat juara semua. Mulai dari Juara 1 hingga 2 dalam FLS2N. Hal ini tak lepas dari dukungan sekolah serta guru-guru pengajar yang dengan tekun melatih siswanya untuk mengembangkan bakat seninya yang dimiliki.

Kegiatan seleksi Festifal Seni diikuti oleh 25 Sekolah Dasar yang ada di kecamatan sumber. SDN Randuagung berhasil memperoleh Juara 1 atas nama Cesa dalam ceritera bergambar. Juara 2 pantomim berpasangan, juara 2 seni tari anak-anak dan juara harapan 2 dalam menyanyi tunggal. 


Kepala SDN Randuagung Anita Herlina MPd mengatakan memberikan semua siswa yang mempunyai bakat seni untuk dikembangkan di sekolah ini. 

"Kebetulan juga kami ini banyak talenta-talenta muda yang berbakat didalam bidang seni, " jelas Anita. 

Lebih lanjut, Anita menjalaakan, sekolah juga mengundang guru seni untuk membantu meningkatkan skil anak-anak.

Disamping prestasi akademik, kata Anita, pihaknya juga mengejar dan mengembangkan seni untuk dapat berprestasi di tingkat kecamatan, kabupaten, Provinsi bahkan ke tingkat nasional. 

"Dengan adanya pembelajaran pelajar pancasila ini kami mendorong semua guru untuk mencari bakat-bakat dari mulai akademik, olah raga sampai dengan kesenian, " ujar Anita. 

Setelah memperoleh prestasi luar biasa ini, Anita beserta dengan jajaran guru di SDN Randuagung bertekat untuk memperoleh terbaik lagi di tingkat Kabupaten Rembang.

" Kami akan terus mempersiapkan diri agar siswa-siswi kami banyak berbicara di tingkat Kabupten Rembang, ” terangnya. (sigit)

Posting Komentar

0 Komentar