About Me

header ads

SMPN 1 Ngawen Gelar Wisuda dan Pelepasan Peserta Didik


Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Ngawen mengelar kegiatan wisuda dan pelepasan siswa- siswi Kelas X di Aula sekolah tersebut, Senin,  (12/6/2023).

Dalam acara tersebut dihadiri, Titik Umiyati S.Pd.M.Si Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar serta Dian Ahmad Kindarto S.Pd .SD Kepala Seksi Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Bidang Pembinaan Dasar Dinas Pendidikan Blora.

Kepala Sekolah SMPN 1 Ngawen, Andreas Sutrasno, S. pd, M. MPd., menyampaikan acara wisuda di SMPN 1 Ngawen tahun pelajaran 2022-2023 dilaksanakan dengan singkat dan sederhana. 

Kepala Sekolah SMPN 1 Ngawen, Andreas Sutrasno, S. pd, M. MPd., 

" Meski demikian, tidak mengurangi rasa khidmat dalam prosesi wisuda yang  kami laksanakan, " kata Andreas. 

Andreas berpesan kepada anak-anak untuk melanjutkan sekolah lebih tinggi lagi. 

" Ini bukan terakhir dalam menempuh jenjang pendidikan, tetapi awal jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan semoga menjadi anak yang sukses berguna bagi masyarakat dan bangsa, " jelas Andreas. 

Sementara Suhartadi S.Pd, Waka Humas SMP 1 Ngawen menerangkan, kegiatan wisuda dan pelepasan ini dikelola secara mandiri  oleh anak anak sendiri.


Waka Humas SMP 1 Ngawen, Suhartadi S.Pd, 

" Pengurus OSIS dan mantan pengurus OSIS yang lama yang lebih berpengalaman  untuk membimbing adik adiknya untuk melakasanakan acara wisuda atau  perpisahan ini, " jelasnya. 

Lebih lanjut, Suhartadi menjelaskan semua anggaran dikelola oleh anak-anak, kemudian dipertanggungkan secara nyata dan bisa dibuktikan acara ini  paling murah dibanding dengan sekolahan lainnya.

" Meski murah, tapi  acara wisuda tidak kalah meriahnya dengan sekolah lainnya. Dan bapak-ibu guru hanya mendampingi dan mengarahkan agar kegiatan ini berjalan lancar, " terangnya.

Ditambahkan Suhartadi, kegiatan wisuda Ini mengambil  tema " DiSINI AKU DI GEMBLENG, Di SINI AKU BERPRESTASI MENUJU MANUSIA BERKARAKTER" 

Suhartandi menerangkan arti tema tersebut adalah,  ketika anak anak menjalankan masa pembelajaran disini, betul betul semua potensi  dimaksimalkan, dibina kemudian mencapai prestasi sesuai bidang masing-masing. 

" Dan mengarah manusia-manusia yang berkarakter untuk menjadi bekal pada kehidupan di masa selanjutnya, " jelasnya.

Selanjutnya, Suhartadi berharap kepada orang tua supaya memberikan satu bimbingan dan arahan serta suport sesuai kebutuhan anak anaknya.

" Sebagai pelajar anak-anak untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan, menuruskan langkah langkah yang dirintis dari awal sesuai cita cita masing masing dan semoga sukses, " pungkasnya. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar