About Me

header ads

SMPN 1 Rembang Siap Ikuti Lomba GUDEP Mantap Tingkat Jateng

 


SMP N 1 Rembang Siap mewakili Kwartir Cabang Rembang dalam lomba Gugus Depan mantap tingkat Jawa Tengah. Atas keberhaasilannya dalam mengikuti lomba Gudep Mantap beberapa waktu yang lalu tepatnya (7/05/2023).

Kamabigus Pangkalan SMP N 1 Rembang Drs Nur Hasan MPd dihadapan awak media  mengatakan kegiatan Kepramukaan yang ada di Pangkalan SMP N 1 ini memang aktif mulai dari tahun 1986. Dikala itu tim SMPN putra maupun putrinya berhasil berangkat ke Jambore nasional 86 di Cibubur. 

" Dari situlah kita berikan pemahaman kepada seluruh anggota bahwa kita harus bangkit menjadi gugus depan terbaik, ”tutur Nur Hasan.



Sejak saat itulah tahun demi tahun SMP N 1 berkembang menjadi sekolah yang makin diminati oleh orang tua. Prestasi demi prestasi di SMP N 1 mulai muncul dari prestasi akademik, seni budaya dan Olahraga maupun kegiatan Kepramukaan. Bahkan tahun 2016 SMP N 1 Rembang berhasil meraih tergiat 1 LT 3 dan mekalili Kwarcab Rembang hingga menjadi tergiat 4 tingkat Jawa Tengah.

Untuk Tahun 2023  kami berusaha bagaimana bisa menjadi terbaik dalam pengelolaan gugus depan. Mualai dari data administrasi kita tata semua kebutuhan untuk menjadi pangkalan terbaik kami cukupi. Sekarang Gudep Pangkalan SMP N 1 Rembang sudah mempunyai sanggar pramuka. 

Lanjut Hasan, dimana sanggar ini berguna untuk menyimpan semua adminiatrsai kegiatan pangkalan dan juga digunakan rapat rapat pembina dan dewan galang. Untuk pembina saja kami sudah memiliki Ijasah KMD, KML bahkan Pelatih Dasar, Pelatih lanjutan juga ada .

Semua pembina terlibat dalam latihan Kepramukaan setiap jum,at sore. Jadi  kami berusaha untuk menyeimbangkan antara jumlah perserta didik dan pembina. Pembina kami ada 16 orang semuanya sudah bersertifikat KMD dan KML. Kami sudah mencetak ber puluh-puluh anggota pramuka garuda.

" Ya karena semangat kebersamaan yang kami usung sehingga ketika kami mengikuti lomba Gugus depan mantap tingkat Kwarcab Rembang kami berhasi menjadi yang terbaik, " terangnya. 

Nur Hasan juga menyampaikan, bahwa kegiatan latihan kepramukaan di SMP N 1 Rembang sangat digemari dan populer di semua siswa.

Karena itu untuk menghadapi lomba Gudep mantap tingkat Jawa tengah kami sudah mempersiapkan diri dari tahun 2021. Beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh Ranting maupun cabang kami selalu mengirimkan peserta, dan alhamdullilah anggota yang kami kirimkan juga selalu mendapatkan prestasi terbaik.

Termasuk sanggar pramuka kami lengkapi semua dari lap top, almari, rak buku, printer dan gudang untuk tempat barang-barang pramuka semua kami cukupi dengan biaya dari sekolah dan iuran anggota pramuka yang setiap bulannya itu aktif. 

" Kami ingin menjadi terbaik dalam mewakili Rembang untuk lomba Gugus Depan mantap ditingkat Jawa Tengah, “ pungkasnya sambil melanjutkan melihat kegiatan siswa dalam mengikuti tes semester akhir. (Sigit)


Posting Komentar

0 Komentar