About Me

header ads

Tutup LT I, SMPN 1 Rembang Gelar Pentas Budaya dan Api Unggun

 


REMBANG,- Ketua Majelis Pembimbing (Kamabigus) Gugus Depan yang berpangkalan di SMPN 1 Rembang,  Drs. Nur Hasan MPd membuka pentas budaya dalam gelaran api unggun kegiatan LT 1, Sabtu (24 /06/2023).

Kegiatan api unggun yang dibuka secara langsung oleh Kamabigus untuk malam pentas budaya ini diikuti oleh 36 regu putra, putri yang memperebutkan 18 medali kegiatan. 

Dihadapan awak media Nur Hasan menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Tingkat 1 ini kami selenggarakan selama 3 hari mulai hari jum’at sampai dengan Minggu dari tgl 23 sd 25 Juni,”ujar dia.

Ia juga menekankan pentingnya penyelenggaraan LT 1 ini untuk menyiapkan kader-kader generasi muda yang tanggap, tangguh dan berkarakter. 

" Disisi lain kami juga akan menyiapkan pasukan LT 1 ini untuk menyiapkan 1 regu inti yang nantinya bisa mewakili Gudep 10 .101-102 dalam ajang LT2, " jelasnya. 

Sebagai juara gudep mantap tingkat Kwartir Cabang Rembang tentunya kami harus selalu menjadi gudep percontohan di Kwarcab Rembang.

Kegiatan LT 1 ini berjalan karena semua Pembina kompak dalam menjalankan tugas masing-masing untuk mensukseskan kegiatan LT. Kami tinggal memberikan motivasi dan dukungan dalam semua rancangan kegiatan yang sudah diputuskan lewat Musyawarah Gugus Depan  yang kami selenggarakan beberapa bulan yang lalu”tutur Hasan.

Sementara itu ka Gudep Putra, Drs Wariyun menambahkan bahwa dengan adanya LT 1 ini ingin hasil latihan selama 1 tahun ini akan diujikan dalam kegiatn LT 1. Mulai dari materi pendirian tenda, pionering , hasta karya, pandu rangking 1. 

" Sedangkan untuk materi scoting skiil meliputi Shemahore, PBB, Senam tongkat, morse, sandi, menaksir tinggi, halang rintang, kompas dan yel regu. “papar Wariyun.

Untuk malam ini kami selenggarakan pentas budaya sebagai penutup kegiatan LT 1 dan juga sebagai ajang kreatifitas untuk menampilkan seni  budaya masing-masing regu. 

" Kami juga sangat baik bekerjasama dengan Kwartir Ranting Rembang sebagai induk organisasi kami, di Gerakan Pramuka, " tutup Wariyun. (Sigit) 


Posting Komentar

0 Komentar