About Me

header ads

Koperasi Butuh Inovasi dan Manfaatkan Tekhnologi


Bupati Blora, Arief Rohman, S. IP, M. Si mengajak Koperasi dan UMKM di Blora terus melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi untuk pemasaran poduknya.

Hal itu disampaikan Bupati Arief saat acara car free day dalam rangka hari koperasi yang digelar Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dindagkop & UKM) Kab. Blora,  Minggu (9/7/2023).

" Manfaatkan teknologi di era modern ini penting dalam pemasaran produk produk dari sebelumnya ke konvensional menuju pemanfaat teknologi modern, " ungkap Gus Arief.

Ditambahkan Gus Arief yang sering disapa dalam era digital untuk itu koperasi dan UMKM harus bisa menyesuaikan ini. Artinya dalam hal pemasaran produk diharapkan dengan memanfaatkan teknologi dan perkembang jaman.

Bupati Blora mengingatkan bahwa koperasi merupakan  Soko guru ekonomi dengan berbagai unit kegiatan dan usahanya.

"Di Blora ini, Alhamdulillah bisa tumbuh dan berkembang berbasis potensi salah satunya tempe.

Menurut Bupati Arief, tempe menjadi salah satu andalan UMKM Blora, mereka tergabung dalam KOPTI. Yang mana orang Blora sukanya tempe, dan UMKM ini sangat berkembang dengan baik.

Dihari Ulang Tahun Koperasi ke 76 ini Pihaknya berharap keberadaan Koperasi di Blora ini akan semakin memberikan manfaat untuk anggotanya.

Arief Rohman menyampaikan koperasi di Blora terhitung banyak, maka akan dilakukan pembinaan, kompetisi, lomba lomba dan kemudahan perizinan.

" Kedepannya nanti kita akan difasilitasi Induk berusaha, Produksi Pangan Industri Rumah Tanggah (PIRT). Hal ini dilakukan agar menjadi penyemangat bagi koperasi dan UMKM, " jelas Arief Rohman. 

Kedepannya, Bupati Arief  berharap koperasi semakin maju dan dapat menyejahterakan bagi  anggotanya serta dapat meningkatkan ekonomi di Blora. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar