About Me

header ads

Masuk Masa Panen ATM, Polhut Diminta Patroli

 


REMBANG, Polisi Hutan (Polhut) untuk lebih sering berpatroli di area Tanaman Agroforestry tebu Mandiri (ATM) disamping tugas pengamanan terhadap gangguan kemanan hutan yang lainnya. Mengingat bulan Agustus akan melakukan panen perdana dalam program ATM yang ada di wilayah KPH Mantingan. 

Hal ini disampaikan oleh Waka ADM Mantingan Dwi Anggoro Kasih disela-sela Apel, Senin (24/07/2023).

Lebih lanjut Anggoro menjelaskan bahwa untuk tanaman ATM KPH Mantingan dengan keluasan 34,21 hektar ini sudah memasuki masa panen. 

" Kita perlu menjaga keamanan tebu mengingat ini sudah menginjak musim kemarau yang tentunya rawan terjadinya kebakaran hutan. Makanya kita perlu untuk mengawal sampai proses panen nantinya agar area tebu yang merupakan sumber pendapatan baru dari program ATM bisa tercapai,”ujar dia dihadapan peserta Apel.

Kepada petugas di lapangan ia menekankan perlunya sinergitas dan kerjasama yang baik dalam bekerja dengan bidang-bidang lain dan menanggalkan ego individual agar pekerjaan yang dilakukan menjadi sinkron dan Rencana Kerja yang telah disusun selama tahun 2023 dapat dilaksanakan secara optimal.

Menurut Anggoro, sinergitas harus dilakukan mulai dari level mandor, KRPH, Asper dan jajaran manajemen KPH sehingga jika terdapat permasalah yang timbul di lapangan terkait pekerjaan dan hal-hal lain dapat segera di selesaikan dengan baik.

Ia juga mengapresiasi kepada karyawan yang sudah memasuki masa pensiun an. Sdr.Bambang Rianto (atau dikenal dengan nama Bambang Bento) atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjadi karyawan Perhutani dan bagian dari Keluarga besar rimbawan KPH Mantingan yang telah bekerja dengan baik.

Namun demikian, urun, saran dan rembug masih kami harapkan sebagai rimbawan yang telah mengabdi di perhutani selama sekitar 30 tahun lamanya, " ujarnya.  (Sigit). 

Posting Komentar

0 Komentar