About Me

header ads

Musycab PCM Blora, Edi Suprapto Terpilih Jadi Ketua


Edi Suprapto SE., M.M., terpilih menjadi Ketua Pmpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Blora dalam Musyawarah Cabang (Musycab) yang diselenggarakan di halaman SMK Muhammadiyah 1 Blora, Minggu (30/7/2023).

Acara Musycab itu juga dihadiri Ketua Pinpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Blora,  M.Syafaudin beserta jajarannya, dan juga Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kab. Blora. 

Menurut Widodo, Ketua PCM Kec. Blora yang telah habis masa jabatannya menjelaskan kegiatan musycab merupakan  program 5 tahunan untuk reorganisasi.

" Dalam Musycab  membuat program kerja 5 tahun, dan memilih ketua PCM, " jelas Widodo.

Mengenai mekanisme musycab, Widodo menjelaskan setiap pimpinan ranting mengajukan usulan, pimpinan cabang sekarang  juga  mengusulkan  calon.

" Kemudian calon-calon itu diseleksi sesuai persyaratan yang ada kemudian munculah 36 nama kandidat, " terang Widodo. 


Lebih lanjut, Widodo menerangkan dari 36 kandidat kemudian dipilih lagi menjadi 13 dan. Kemudian dari 13 nama dipilih lagi.

" Dan pemilik suara terbanyak menjadi  ketua PCM Kec. Blora, " terangnya.

Widodo pun berharap, di bawah pimpinan dan pengurus  yang baru ini dapat membawa marwah organisasi ke arah yang lebih baik. 

" Semoga Allah SWT  senantiasa memberikan kekuatan, kesehatan, keamanan, kelancaran dan keberkahan dalam mengemban tugas baru, " ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Widodo juga memberikan ucapan selamat dan sukses atas terpilihnya  Edi Suprapto SE.M.M sebagai Ketua PCM Kecamatan Blora.

Terkait program kerja PCM, Widodo mengungkapkan terbagi dalam berbagai bidang. Meliputi pemberdayaan masyarakat, pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan budaya.

" Seperti tagline Pemkab. Blora yaitu sesarangan mbangun Blora, Muhammadiyah pun demikian, dengan konsep jejaring dengan kebersamaan dan bekerja sama, karena Muhammadiyah tidak bisa berjalan sendiri, " ungkapnya. (ms dhe & hd) 

 

Posting Komentar

0 Komentar