About Me

header ads

Puluhan Warga NU Blora Deklarasi Dukung Gus Imin Capres 2024


Puluhan warga nahdliyin Blora  hadir dalam deklarasi dukung Muhamin Iskandar (Gus Imin) Calon Presiden (Capres) Tahun 2024, di Graha Gus Dur, Senin (10/7/2023).

Dalam acara tersebut, mereka terlihat membentangkan spanduk bertuliskan " deklarasi dukungan warga nahdliyin Blora Gus Imin Presiden 2024".

Kyai Busyro Mustofa, selaku tokoh NU bersama para warga nahdliyin  memantapkan dan  yakin untuk mendukung Cak Imin selaku Presiden Tahun 2024.

Kyai Busyro Mustofa yang merupakan Ketua Relawan Kaum Nahdliyin Kabupaten Blora, mengatakan mempunyai keinginan dan cita cita meneruskan visi misi Simbah Kyai Hasyim Ashari.


" Dan melanjutkan apa yang diharapkan oleh Gus Dur ikut membangun bangsa dan mempertahankan Ahlussunnah wal Jama’ah, " terangnya. 

Menurut Kyai Busyro Mustofa, hal itu bisa terlaksana apabila ikut hadir di pemerintahan.

" Syukur-syukur Cak Imin jadi presiden, maka kebijakan kami bersama presiden menjadikan kemudahan dalam Ahlussunnah wal Jama’ah dan kemaslahatan bangsa dan negara.” terangnya meneruskan.

Walaupun saat ini secara nasional kursi PKB belum cukup untuk mengusung presiden, Kembali Mustasyar DPC PKB Blora ini menilai bahwa satu satunya partai yang kelihatan intens yakni Partai Gerindra.

Meskipun Partai Gerindra juga mengusung Prabowo untu maju sebagai calon presiden. namun satu satunya di internal PKB Cak Iminlah yang akan diusung.

Hal itu tidak dipungkiri, bahwasanya elektabilitas Prabowo di atas Cak Imin. Meskipun demikian kaum Nahdliyin Blora berharap adanya konsolidasi tetap dilakukan.

“Mudah mudahan kebersamaan itu terus berlangsung, tidak ada kendala apapun. Disamping itu kami berharap Cak Imin maupun petinggi partai lain mengadakan konsolidasi dan pendekatan dengan partai lain untuk bagaimana bersama sama dengan PKB mengusung Cak Imin sebagai presiden.” pintanya.

Lebih jauh menurutnya dengan munculnya Prabowo ingin maju sebagai presiden dan PKB ingin memunculkan Cak Imin sebagai presiden. Otomatis nanti akan dipertimbangkan secara bersama sama demi ke maslahatan bangsa.

“Cita Cita ini bukan hanya tentang pemimpin, akan tetapi bagaimana kita ini dapat mewujudkan progam progam. Apabila dari kedua pemimpin tadi bisa saling mengisi, Insha Allah akan berhasil.” demikian pungkas Pengasuh Pondok Al Muhtar Dukuh Bajarwaru, Desa Sarimulyo Kecamatan Ngawen, Kyai Busyro Mustofa. (***)

Posting Komentar

0 Komentar