About Me

header ads

Ribuan Pelajar dan Simpatisan Muhammadiyah Gelar Pawai Ta'ruf


Ribuan pelajar dan simpatisan Muhammadiyah mengikuti pawai ta'ruf dalam rangka Muscab dan menyambut tahun baru Islam 1445, Kamis (20/7/2023).

Ketua Panitia Pawai Ta'aruf , Widodo mengatakan yang sama bahwa  pawai ta’aruf ini dilaksanakan pengurus cabang karena ada dua momen yaitu Musyawarah cabang Muhammadiyah dan acara  pawai Ta'aruf untuk memeriahkan untuk Menyambut hari raya 1 Muharam ke 1445 H.

" Acara ini diikuti oleh 1.500 pelajar dari tingkat SD hingga SMA yang sederajat serta bapak Ibu Guru dan simpatisan muhammadiyah, " jelas Widodo. 

Dilanjutkan Widodo, seluruh amal usaha muhammadiyah, baik dari  sektor kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi yang ada  di Blora juga dilibatkan dalam pawai ta'ruf. 


Ketua Panitia Pawai Ta'aruf , Widodo

" Ini merupakan  wujud Muhamadiyah  tetap eksis ikut serta dalam membangun Blora yang lebih baik," ungkapnya.

Diterangkan Widodo dalam acara Pawai ta' aruf ini menampilkan kesenian barongan,  pencak silat dengan pakaian Adat dan berpakaian Muslim serta dengan di iringi  lagu-lagu islami.

" Hal ini sebagai kolaborasi kebudayaan lokal dan mengacu  dengan kurikulum merdeka P5 itu, " terang Widodo. 

Pimpinan Muhamadiyah Kabupaten Blora, Muh. Syaifudin, M. Pd

Sementara itu, Pimpinan Muhamadiyah Kabupaten Blora, Muh. Syaifudin, M. Pd menjelaskan semarak Muscab sudah menjadi salah satu aturan di organisasi bahwa setelah ada Muktamar, Muswil, Musda dan setelah musyawarah cabang yang dilaksanakan oleh muhammadiyah  ditingkat Kecamatan.

Muh. Syaifudin menjelaskan, dengan mengambil  " MEMAJUKAN BLORA MENCERAHKAN SEMESTA " artinya Muhamdiyah berpartisipasi untuk kabupaten Blora ini bisa berkemajuan dalam segala Bidang, dan mencerahkan semesta.

" Tujuannya Muhamdiyah untuk semesta Rohmatan Lil  Alamin, " jelasnya.(ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar