About Me

header ads

Tiga Desa Gelar Pilkades Serentak, Camat Ngawen Minta Calon Jaga Sportivitas


Tiga desa yang akan menyelenggarakan Menjelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, yaitu Desa Srigading, Desa Bradag dan Desa Sumberejo menggelar tahapan penyampaian visi-misi calon kepala desa (cakades), Sabtu (1/7/2023).

Camat Ngawen, Moechamad Zainuri menyampaikan, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di wilayah Kecamatan Ngawen yang  akan digelar pada 8 Juli 2023  di Desa Srigading dan Desa Bradag serta Desa Sumberejo memberikan pesan dalam pelaksanaan Pilkades Serentak di tahun ini dapat berjalan lancar, aman.

Semua Calon kades serta pendukungnya diminta oleh Moechamad Zainuri untuk menjaga sportivitas antar calon kades. 

" Dengan begitu akan mampu menciptakan pilkades yang kondusif dan damai, serta berjalan lancar, " jelasnya. 


Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Ngawen, AKP Lilik Eko Sukaryono mengatakan, dari kepolisian Sektor Ngawen menghimbau kepada semua Calon Kepala Desa ( Cakades) maupun tim sukses dan pendukungnya kami minta tetap menjaga situasi yang  kondusifitas.

" Dalam pelaksanaan Pilkades masyarakat tetap aman, nyaman dan normal dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya,” terangnya.

AKP Lilik menghimbau jangan sampai ada pada saat masa kampanye  nanti, ada kampanye hitam yang saling menjelekkan satu sama lain biar masyarakat tetap aman dan nyaman.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (pilkades) Desa Bradag, Ahmad Lono menyampaikan tahapan  penyampaian visi misi para cakades diikuti oleh 5 calon yang telah lulus dari seleksi penjaringan.


Ketua panitia pilkades Desa Bradag, 

Ahmad Lono

" Sebelumnya  ada 6 calon, akan tetapi dalam tes yang tidak  lolos 1 peserta calon kades, jadinya hanya ada 5 calon yang ikut maju dan mengikuti tahapan penyampaian visi misi ini, " ungkapanya.

Hal yang Sama Muryono S.Pd. Sd, ketua panitia Pilkades Desa Sumberejo, Muryono menjelaskan pelaksanan pemilihan kepala desa di desanya diikuti 2 calon, yaitu Suhartono dan Dian Listianingrum.


Ketua Panitia Pilkades Desa Sumberejo, Muryono, S. Pd, SD

Menurut Muryono, keduanya adalah warga Desa Sumberejo yang telah mengikuti beberapa tahapan sebagai salah satu pesyaratan untuk mencalonkan kepala desa Sumberejo.

Ahmad Lono dan Muryono selaku Ketua Panitia Pilkades ketika di tanya oleh awak media terkait Situasi Kondisi di Desa Bradag Dan Sumberejo, menyampaikan situasi kondisi desa aman dan kondusif.

" Kami berharap cakades yang terpilih maupun tidak agar tetap menciptakan suasana kondusif agar tercapai Pilkades yang damai, " pintanya. (ms dhe) 

Posting Komentar

0 Komentar