About Me

header ads

Usai Viral, Uang Sumbangan HUT RI Segera Dikembalikan

Kepala Bakesbangpol Kab. Blora, Agus Puji Mulyono, S. Sos, M. Si,

Menyikapi viralnya surat edaran tentang permintaan sumbangan dari kecamatan kepada masyarakat untuk kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Republik Indonesia (RI)  ke 78, Pemkab Blora akhirnya mengambil langkah tegas. 

Pemerintahan Kab. Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menegaskan untuk menarik semua  surat edaran sumbangan pelaksanaan HUT RI ke 78 disemua kecamatan.

Kepala Bakesbangpol Kab. Blora, Agus Puji Mulyono, S. Sos, M. Si,  mengatakan telah mengadakan rapat koordinasi tentang pelaksanaan HUT RI ke 78 yang dihadiri para camat se-Kabupaten Blora.

“Kami sebagai Badan Kesbangpol menginisiasi kegiatan yang ada ditiap tiap kecamatan kaitannya tentang sumbangan yang sempat viral di media sosial (medsos).” kata  Agus kepala Kesbangpol  usai melaksanakan rapat koordinasi di ruang kerjanya, Senin, (31/7/2023).

Lebih lanjut, Agus Puji Mulyono menyatakan acara rakor dipimpin langsung Sekda Blora, Komang Gede Irawadi dan dihadiri Kepala Inspektorat Blora dan camat.

Dalam rakor tersebut, dijelaskan Agus masing masing kecamatan diminta untuk menarik surat edaran tentang sumbangan HUT RI ke 78.

" Semua  sumbangan yang sudah terlanjur diterima untuk segera dikembalikan dengan dilengkapi tanda tangan sebagai bukti pengembalian sesuai arahan dari Kabag hukum Setda Blora, " terang Agus Puji Mulyon.

Terkait rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke 78, Agus Puji Mulyono mengatakan tetap dilaksanakan dan kegiatan tetap berjalan sesuai dengan rencana. 

" Adapun kegiatannya gerak jalan ketepatan waktu, gerak jalan kecepatan waktu , sedekah bumi tingkat kabupaten rencana sepanjang Jl. Pemuda dan berakhir karnaval pembangunan, " terangnya.

Mulai tanggal 1 Agustus, Agus menjelaskan ada himbauan untuk memasang bendera satu tiang penuh, kerja bakti, pasang umbul umbul.

" Masyarakat dipersilahkan melaksanakan perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke 78, " pungkasnya. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar