About Me

header ads

Visi Calon Kades Bradag, Utamakan Pemberdayaan Ekonomi

Prapto, Calon Kades Bradag, Kec. Ngawen

Mengoptimalkan dan melakukan pemberdayaan sektor ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa menjadi salah satu visi dari Prapto,  calon kepala desa (cakades) Bradag, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora. 

Salah satu upaya untuk mewujudkan itu, cakades Bradag itu akan menggali potensi yang ada di desa dengan membuat pasar tiban. 

" Dengan keberadaan pasar tersebut diharapkan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat Desa Bradag, " terangnya Prapto saat penyampaian visi-misi di Balai Desa Bradag, Sabtu (1/7/2023). 

Selain itu, Prapto menyampaikan mempunyai gagasan  menarik untuk mengatasi persoalan air bersih di desanya. Menurut Prapto, jika terpilih menjadi Kepala Desa Bradag, dirinya akan mencari sumber mata air untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga desa. 

" Karena menurut cerita dari nenek monyang, di wilayah Desa Bradag yang berdekatan pinggiran hutan terdapat sumber mata air yang melimpah, " jelasnya. 

Dengan adanya sumber mata air tersebut, jelas Prapto akan salurkan ke rumah-rumah warga agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Desa Bradag. 

Tidak hanya itu, Prapto mengaku saat terpilih menjadi Kades Bradag, dirinya akan melihat dengan terjun secara langsung untuk mengetahui, memperhatikan kondisi masyarakat.

Dengan begitu, ujar Prapto dirinya dapat melihat secara langsung keluh kesah serta masalah yang dihadapi oleh warganya. 

" Sehingga dirinya akan dapat bertindak untuk menangani langsung  persoalan warganya, " jelasnya. 

Yang terpenting lagi, kata Prapto adalah menciptakan wilayah Desa Bradag yang aman, kondusif, tentram, nyaman.

Sebagai informasi, lima calon Kepala Desa Bradag telah mengikuti beberapa tahapan-tahapan  dalam seleksi  Cakades Bradag. Pesta Demokrasi pemilihan Kades Bradag, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora akan diselenggarakan serentak pada tanggal 8 juli 2023. (ms dhe) 

Posting Komentar

0 Komentar