About Me

header ads

Hari Pramuka Ke 62, SDN Randuagung Terima Penghargaan dari Wabup Rembang

 


REMBANG,- SDN Randuagung kembali terima piala tergiat pada lomba Gugus depan Mantap tingkat Kwartir Cabang Rembang bertepatan pelaksanaan hari pramuka ke 62 yang dilaksanakan pada 21 Agustus 2023 di alon-alon Rembang.

Wakil Bupati Rembang Hanies Cholil Barro” selaku pembina upacara mengatakan bahwa dengan hari pramuka ke 62 ini kita wujudkan SDM yang Profesional dan berwawasan kebangsaan. Semangat gerakan pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada sekarang ini.

Disamping itu lanjut Hanies, wawasan kebangsaan menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air, dan semangat bela negara, terlebih sekarang menghadapi tahun politik. 



" Kiranya persatuan dan kesatuan untuk merajut persatuan dan kesatuan menjadi yang terdepan bagi gerakan pramuka," papar dia.

Usai pelaksanaan upacara pembina upacara membagikan kegiatan tergiat mulai dari Gugus depan Mantap dan pramuka garuda berprestasi putra dan putri dan juga pengaugerahan lencana panca warsa ,darma bakti dan melati bagi orang dewasa.

Ka. Kwarcab Rembang Hj. Haziroh Hafidz menambahkan  bahwa pelaksanaan upacara Hari Pramuka ini memang kami selenggarakan tidak di tgl 14 Agustus 2023. Kami memberikan kesempatan kepada masing-masing Kwartir Ranting untuk melakukan upacara hari pramuka tepat tgl 14 agustus,”ujar dia.

Sementara itu kepala Sekolah SDN Randuagung  Anita Herlina MPd sangat mengapresiasi anak –anak siaga garuda berprestasi yang kali ini dapat mencapai tergiat 2 putri atas nama Assifa Putri R dan Putranya menjadi tergiat 3 atas nama M. Irsyad. Sedangkan Gugus depan mantap menjadi predikat terbaik 3.

" Kami tetap bangga walauapun belum menjadi yang terbaik, namun  tahun depan anak –anak kami bisa berprestasi dan menjadi terbaik untuk mewakili Kwartir Cabang dalam mengikuti garuda berprestasi tingkat Kwartir daerah,”pungkasnya.

  

Posting Komentar

0 Komentar