About Me

header ads

Lestari Jatiku, Hijau Bloraku jadi Tema Kelurahan Mlangsen dalam Blora Street Carnival 2023

Mengusung tema "Lestari Jatiku, Hijau Bloraku", Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora ikut memeriahkan Blora Street Carnival 2023, Sabtu (26/08/2023).

Peserta dari Kelurahan Mlangsen membawa properti pohon jati yang menjadi ikon Kota Blora. 

Dhani Ariwuryanto, S.Kom, Ketua RT 01/03 Dukuhan Mlangsen, Kelurahan Mlangsen menerangkan, pohon Jati di Blora dikenal memiliki kualitas terbaik di dunua. 

" Jati yang merupakan simbol orang jawa yang diyakini mengusung watak dan penggambarkan hidup kesejahteraan dan rukun harus kita jaga kelestariannya, " jelasnya. 



Dhani Ariwuryanto, S.Kom, Ketua RT 01/03 Dukuhan Mlangsen, Kelurahan Mlangsen

Dhani Ariwuryanto berharap masyarakat Blora dan generasi muda untuk menjaga warisan kemerdekaan ini dan menghentikan pembalakan liar di kawasan hutan jati.

" Karena jati merupakan  kekayaan potensi untuk kemakmuran masyarakan Blora dan khusus masyarakat lingkungan sekitar hutan serta menjadikan  Lestari Jatiku, Hijau Bloraku, " imbaunya.

Dengan mengambil tema  " Lestari Jatiku Hijau Bloraku", menurut Dhani didasari rasa syukur yang diwujudkan dalam kehidupan gotong royong, saling menghargai dan menghormati dengan keberagaman yang ada. 

" Para pendahulu kita mewariskan kemerdekaan ini untuk tetap kita jaga dan bisa dinikmati oleh anak cucu kita, " tegasnya. 


Kepala Kelurahan Mlangsen, Evi Kartikasari, SE, S.Pd, MM, bersama peserta Karnaval dari Kelurahan Mlangsen. 

Sementara Kepala Kelurahan Mlangsen, Evi Kartikasari, SE, S.Pd, MM memberikan apresiasi kepada Masyarakat warga RT 01 RW Dukuhan Mlangsen yang mengikut kegiatan Pawai HUT Republik Indonesia Ke 78.

" Dengan pembiayaan swadaya masyarakat RT 01RW 03 sendiri, dan Pemerintah Kelurahan Mlangsen hanya mendukung kegiatan tersebut, " ungkapnya.

Evi Kartikasari mengaku sangat bangga atas semangat dan jiwa gotong royongnya yang ditanamkan warga Mlangsen memeriahkan karnaval HUT RI 78 maupun dalam kegiatan sehari-harinya di lingkungan masyarakat Kelurahan Mlangsen.

Evi berharap semangat gotong royong, guyub rukun seperti ini terus dipupuk warga, dab  warga Kelurahan Mlangsen  untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Blora 

" Dengan semangat dan karya nyata yang di lakukan Masyarakat Mlangsen agar tercipta pembangunan yang maju dengan Sesarengan mbangun Blora sesuai arahan Bapak Bupati Blora, " pintannya.

Seperti diketahui, berbagai macam budaya dan potensi kreasi kesenian  disajikan peserta karnaval budaya Kabupaten Blora  dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 

Peserta Karnaval budaya Kabupaten Blora kali ini  diikuti oleh semua OPD, SMA/SMK maupun kelompok masyarakat memeriahkan kegiatan karnaval  di Kabupaten Blora. ( ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar