About Me

header ads

M. Al Hilal dan Dewi Ernawati Jadi Duta Genre Blora 2023


M. Al Hilal Yulianto dari Kecamatan Banjarejo dan Dewi Ernawati dari kecamatan Blora terpilih menjadi Duta Generasi Berencana (Genre), Blora tahun 2023.

Hal itu setelah mereka tampil bersama 15 grand finalis di grand final pemilihan Duta Genre Blora 2023 yang dilakaanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Selasa (1/8/2023).

Bupati Blora, Arief Rohman memberikan apresiasi serta mengucapkan selamat kepada para duta genre Blora. 

Menurut Arief Rohman, duta genre merupakan wadah bagi generasi muda untuk ikut membantu mensukseskan program-program pemerintah dalam bidang pembangunan keluarga kependudukan keluarga berencana.

" Permasalahan anak muda sekarang dari waktu ke waktu semakin kompleks, hal ini tantangan untuk anak-anak muda, juga terjadi bonus demografi yang jumlahnya meningkat signifikan dan ini merupakan tantangan kedepannya bagi duta genre, " jelas Bupati Arief. 

Arief rohman mengatakan remaja genre generasi milenial Blora harus siap berkolaborasi dan juga menjawab persoalan-persoalan yang menjadi fokus pemerintah baik itu tentang stunting dan juga di bidang yang lain.

" Duta genre yang terpilih ini harus mampu menjadi menjadi agen perubahan yang ada di Kabupaten Blora, dan nantinya  bisa bersinergi juga dalam bidang pengembangan UMKM, digitalisasi dan juga ekonomi kreatif dan juga bidang-bidang yang lainnya, " terangnya. 

Diakui oleh Bupati Arief,  anak-anak genre memiliki potensi luar biasa, dirinya mencontohkan para duta genre ada yang sudah memproduksi hasil UMKM dari hidroponik sayur mayur.

" Semoga nanti duta genRe bisa memberikan sumbangsih serta  bisa memberikan pemanfaatan untuk Kabupaten Blora, " harapnya. 

Plt. Kepala DPPKB Kab Blora, Achmad Nur Hidayat, SH, M.Si, MM, 

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kab Blora, Achmad Nur Hidayat, SH, M.Si, MM, menyampaikan acara Grand Final Pemilihan Duta GenRe ini  merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa dengan mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pranikah, dan NAPZA. 

" Karena remaja memegang peranan penting sebagai agen untuk memberikan akses informasi melalui cerminan sikap positif di berbagai aspek kehidupan, sehingga remaja merupakan faktor penentu kesuksesan bangsa di masa yang akan dating," ujarnya.

Di tambahkan Nur Hidayat, bahwa ajang pemilihan duta Genre ini bertujuan agar kalangan remaja memiliki pengetahuan, sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial.

" Duta GenRe yang terpilih nantinya mampu menjadi contoh dan figur teladan bagi remaja lainnya terutama dalam membangun kesiapan berkeluarga, " pungkasnya. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar