About Me

header ads

Momentum Muharram, YGMI Berbagi Kecerian Bersama Anak Yatim dan Dhuafa


Muharram sebagai bulan pembuka tahun Hijriah memang sangat istimewa. Salah satu hal yang utama di bulan Muharram adalah bersedekah dengan menyantuni anak yatim piatu dan kaum Dhuafa.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Yayasan Gema Mustika Insani (YGMI) di Kunden, Blora (Minggu 30/7/2023).

Pembina YGMI, Wijiyono mengungkapkan bahwa pembagian sembako ini merupakan rangkaian dari peringatan tahun baru Hijriyah 1445 H.

" Kegiatan ini telah kami laksanakan di Kantor Pusat YGMI di Blora dan Kantor Cabang YGMI Ponorogo sebanyak 115 sembako, " terang Wijiyono. 



Ditambahkan Wijiyono, bahwa 1 Muharram 1445  H merupakan momentum yang tepat bagi umat islam untuk kembali merajut tali persaudaraan dan persatuan. Tak hanya dengan kalangan umat Islam tapi seluruh komponen bangsa. 

Wijiyono berharap dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa akan menambah spirit kepada mereka. 

" Semoga menjadi anak yang sholeh dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa, " ujarnya. 

Selain itu, Wijiyono juga berharap agar kedepan, acara serupa akan terus dilaksanakan sebagai upaya menumbuhkan kesadaran untuk saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan serta memberikan motivasi kepada anak-anak yatim.

" Bahwa mereka harus tetap semangat untuk menggapai cita-cita, " pungkasnya. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar