About Me

header ads

Peringati HUT RI Ke 78, Perhutani Mantingan Gelar Berbagai Lomba Unik

REMBANG, Lomba estafet sarung dan estafet tepung ramaikan hari lang tahun (HUT) ke 78 RI Perhutani Mantingan. Kegiatan lomba –lomba di ikuti ole 8 kontingen dan dilaksanakan  di Wana Wisata Kartini Mantingan, Sabtu (19/08/2023).

Administratratur KPH Mantingan  Ir. H. Marsaid menyampaikan bahwa kegiatan perayaan HUT RI ke 78 ini dilakukan secara sederhana namun tetap meriah di tengah gempuran lesunya pasar hasil produksi dari Perhutani yang dihasilkan. 

" Mulai dari minyak kayu putih,kayu jati, gondorukem, terpentin dan getah sedang mengalami penurunan pasar.” tuturnya.

Kita akan tetap mengontrol harga dan perhutani juga sudah memasang strategi bagaimana hasil –hasil dari kawasan hutan ini akan dilepas. 


" Sehingga nantinya strategi dagang harus kita ikuti pasar baik pasar lokal maupun pasar internasional. Persaingan dagang saat ini cukup ramai dari negara-negara lain. Jadi kita juga pasang strategi, ujarnya.

Sementara itu ketua panitia kegiatan tujuh belasan Dwi Anggoro Kasih menambahkan bahwa peringatan HUT RI dengan beberapa lomba yang menyenangkan dan juga unik. 

" Mulai dari lomba estafet sarung, tepung dan juga mengisi air dalam botol serta lomba pakaian unik dalam perayaan tahun 2023 ini,”ungkap dia.

Lanjut Anggoro, dari kontingen yang sudah terdaftar Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Medang, Kalinanas, Ngiri, Kebon, Demaan, Sudo, Gabungan dari TPK, dan Kontingen kantor KPH. Baik putra maupun kontingen putri. Untuk kontingen putra minus BKPH Sudo.

Sisi lain dari perayaan HUT RI ke 78 kami juga memberikan santunan kepada anak yatim yang dimotori oleh IIK  KPH Mantingan .Salah satu penerima santunan Imam Akbar sangat berterima kasih kepada ibu-ibu IIK yang membrikan santunan bagi kami anak yatim yang selalu mendapat kepedulian bila Perhutani asda acara maupun ada kegiatan apapun. 

" Kami bersama teman-teman yang menerima santunan sangat terharu saat menerima santunan,”ucap dia.

Hasil akhir dari kegiatan lomba lomba estafet sarung untuk putra Gabungan TPK, BKPH Ngiri, BKPH Sudo. Putri BKPH Sudo, Gab. TPH, BKPH Demaan. Untyuk Stafet Tepung putra, BKPH Kebon, BKPH Demaan. BKPH Sudo ,untuk putri BKPH Medang, BKPH Demaan, BKPH, TPK. Lomba isi air di botol juara Gab. TPK, BKPH Kebon, BKPH Sudo. Kontestan pakaian unik juaranya BKPH kalinanas, BKPH Medang, BKPH Demaan dan juara faforit BKPH Demaan.”jelas Anggoro. (Sigit)

Posting Komentar

0 Komentar