About Me

header ads

Peringati HUT RI ke 78, Warga Desa Tempurejo Gelar Karnaval dengan Swadaya

 


Warga Desa Tempurejo, Kecamatan Blora punya cara berbeda untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. Mereka mengadakan karnaval dengan berkeliling desa, Minggu (19/8/2023).

Mulai anak-anak TK, SD,  dan masyarakat dari Desa Tempurejo dan terbagi dari dukuhan ikut serta memeriahkan  HUT RI ke 78 tahun.

Mereka mulai start dari Dukuh Gulingan dan finish di depan Balai Desa Tempurejo.

Iring-iringan rombongan karnaval ini di mulai dari kepala desa, terus pasukan pembawa bendera merah putih di lanjut dengan anak-anak TK terus berurutan SD hingga masyarakat desa.

Para pelajar dan masyarakat yang mengikuti karnaval ini mulai berjalan menyusuri jalan-jalan kampung  dengan berbagai atribut kreatif serta membawa hasil karya siswa dan masyarakat.



Kepala Desa Tempurejo, Kanthi Rahayu menyampaikan kegiatan karnaval ini  digelar dalam rangka menunjukkan rasa syukur, karena Indonesia telah merdeka selama 78 tahun.

" Untuk kegiatan 17 Agustus ini masyarakat sangat antusias sekali saling mensuport, mendukung partisipasi masyarakat rasa syukur kita wujudkan dengan karnaval ini, " ujarnya.

Lebih lanjut, Kanthi Rahayu mengatakan acara ini merupakan momentum kemerdekaan setahun sekali dan masyarakat ingin merayakannya dengan karnaval keliling desa dan ini swadaya masyarakat tiap dukuhan. (ms dhe & hd) 



Posting Komentar

0 Komentar