About Me

header ads

Teaterikal Ketoprak Warnai Kemeriahan Karnaval & Kirab Budaya Desa Palon


Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT)  Republik Indonesia (RI), Pemerintah Desa Palon, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora menyelenggarakan karnaval dan pawai budaya, Minggu (20/8/2023). 

Karnaval budaya diikuti oleh para pelajar tingkat TK, SD/MI sederajat serta peserta dari masyarakat Desa Palon.

Mereka ada yang menampilkan beberapa kesenian tradisional seperti Kethoprak  yang disajikan secara teaterikal oleh warga RT 01 RW 02 Desa Palon.




Kepala Desa Palon, Darsono menyampaikan,  kegiatan Karnaval dan pawai budaya merupakan wujud keinginan berbagai elemen masyarakat.

" Warga mempunyai niatan agar kemeriahan peringatan HUT RI ke-78 ini betul-betul dapat melebur dan dapat dirasakan kemeriahannya oleh semua golongan, " jelasnya. 

Darsono dalam kesempatan itu juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mengikuti dan berpartisipasi untuk memeriahkan kegiatan  Agustusan.

Tidak ketinggalan, Darso juga mengucapkan terima kasih babinsa, babinkamtibmas  juga dibantu adik adik KKN  dari IPB bogor dan KKN IAI Khozinnatul Ulum Blora Serta  petugas  Linmas yang telah membantu mengatur jalan lalu lintas serta membantu kesibukan panitia sampai acara kegiatan selesai.

" Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar aman dan tertib, semoga kegiatan karnaval tingkat desa ini dapat menghibur masyarakat, " ujar Darsono. 

Sesuai tagline "Sesarengan bangun Blora", dirinya juga berharap dapat "sesarangan membangun Desa Palon".

 " Kami ingin Desa Palon lebih maju, lebih baik, lebih maju semoga semuanya saja nanti bisa merasakan gemah ripah loh jinawi, " pungkasnya. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar