About Me

header ads

Usai Sertijab, Ini yang Akan Dilakukan Kades Brumbung


Camat Jepon,  Drs Bukhri M.Si,    menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Kepala Desa (Kades) Brumbung dan pelantikan  Tim Penggerak PKK Selasa (22/8/2023).

Bukhri dalam kesempatan itu meminta kades yang terpilih serta ketua Tim PKK  segera menjalankan roda pemerintahan. 

" Kades harus segera bekerja, hal itu agar bisa menjalankan visi misinya, " ujar Bukhri. 

Menurut Bukhri, kegiatan Sertijab ini lanjutan dari pelantikan Kades yang dilantik oleh Bupati Blora, Arief Rohman di   Pendopo  Rumah Dinas Bupati Blora.

" Seusai dilantiknya masing-masing desa setelah waktu 1 minggu maka dipersilakan untuk melaksanakan sertijab, " terang Bukhri. 

Terkait tidak hadirnya mantan Kades dalam sertijab, Camat Jepon menyarankan tetap dilaksanakan, walupun tidak seremoni lagi.

" Serah terima itu harus ada kedua belah pihak, karena kegiatan  ini belum penyerahan materi, " tukas Bukhri. 



Dirinya pun menyarankan, agar kondusif maka perlu ada kesepakatan antara mantan kades dan kades yang baru.

" Serah terima akan tetap di laksanakan karena serah terima itu tidak hanya  seremonial  tapi kedua belah pihak menandatangani apa yang di serah terimakan ," pungkasnya.

Sementara itu, Kades Brumbung, Tahan menjelaskan  langkah awal sebagai kepala desa, dirinya  akan melakukan komunikasi atau pembahasan kepada perangkat desa untuk melakukan program pembangunan maupun pemberdayaan sumberdaya  masyarakat desa.

Tahan mengaku akan melanjutkan program  Kades lama  yang dinilai baik dan sekiranya program  yang berpihak pada masyarakat.

“Nanti kita lanjutkan program yang baik dilanjut  supaya program tersebut berjalan dengan baik. Untuk program jangka pendek paling melanjutkan usulan  warga untuk pemberdayaan UMKM yang masih banyak belum terealisasi,” kata dia.

Lebih lanjut, Tahan menerangkan terkait program kerja untuk meningkatkan sumber peningkatan ekonomi masyarakat, dirinya akan membuat kegiatan bersama ibu-ibu rumah tangga berupa  pelatihan  usaha untuk meningkatkan penghasilan  rumah tangga Desa Brumbung. (ms dhe& hd) 

Posting Komentar

0 Komentar