About Me

header ads

Usung Tema "Jiwit Kababar”, SMPN 1 Tunjungan Tampil Atraktif di Blora Street Carnival

Mengsung tema "Jiwit Kababar”, SMPN 1 Tunjungan, mampu tampil atraktif dan berhasil memukau warga yang menonton pada pagelaran Blora Street Carnival, Minggu, (27/8/2023).

Kepala SMPN 1 Tunjungan, Parjo tema “Jiwit Kababar” diangkat sebagai upaya untuk mengangkat program batik Jiwit  dalam kurikulum pelajar merdeka.

Menurut Parjo, pihaknya mengaku terinspirasi dari produksi profil pelajar Pancasila yang salah satu  mengambil program unggulan yaitu batik Jiwit.

"Sehingga kami ingin memperkenalkan pada masyarakat dalam pawai pembangunan kali ini, " ujarnya.


Di depan panggung kehormatan para pelajar SMPN 1 Tunjungan menampilkan tarian yang menggambarkan cara pembuatan batik jiwit yang dikemas dalam bentuk atraksi.

Parjo berharap Blora Street Carnival ini bisa jadi momentum membangkitkan semangat gotong royong, guyub rukun pelajar  terus dipupuk untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Blora.

Dengan semangat dan karya nyata yang di tampilkan SMPN 1 Tunjungan, Parjo juga berharap agar tercipta pembangunan yang maju dengan "Sesarengan Mbangun Blora".

Seperti diketahui, berbagai macam budaya dan potensi kreasi kesenian  disajikan oleh SMPN 1 Tunjungan peserta karnaval budaya Kabupaten Blora dan didampingi oleh bapak/ ibu sekitar 55 guru pendamping.

Peserta Karnaval budaya Kabupaten Blora kali ini  diikuti oleh semua TK, SD dan SMP dan juga SMA 1 Cepu sebagai tamu undangan dalam karnaval pembangunan hari ini di Kabupaten Blora. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar