About Me

header ads

Kompolnas Dukung Pembangunan Rumah Edukasi Bahaya Narkoba di Blora

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Muhammad Dawam, S.H.I., M.H 

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Muhammad Dawam, S.H.I., M.H mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora dan Polres yang akan melakukan pembangunan gedung edukasi penyalahgunaan narkoba.

Hal itu disampaikan oleh Muhammad Dawam, anggota Kompolnas dari unsur tokoh masyarakat saat menghadiri wisuda ke VII Perguruan Silat Nahdlatul Ulama (PS NU) Pagar Nusa di GOR Mustika, Kamis (28/9/2023).

"Gedung dan lahan  sudah disediakan, kemarin kami cek dan Polres sudah sepakat gedung itu dijadikan tempat edukasi bahaya penyalahgunaan narkoba," tegasnya.

Menurut Muhammad Dawam, gedung tersebut nantinya dapat digunakan dan dikerjasamakan dengan sektor terkait terutama sekolah madrasah, SD, SMP dan SMA.

 " Nanti para pelajar itu bisa secara rutin diberikan kesempatan untuk melihat semacam film bahaya narkoba, " terangnya. 

Dikatakan Dawam, penganggulangan narkoba perlu ada kerjasama yang baik antara Kepolisian Republik Indonesia di Polres Blora dengan pemda.

" Ini dalam konteks membina masyarakat agar tidak terjerumus ke narkoba dan bahan-bahan adiktif lainnya, " ucapnya. 

Dengan mengenal bahan-bahan narkotika dan lainnya, dikatakan Dawam bisa memberikan pemahaman dan dampak negatif narkoba kepada masyarakat luas.

" Untuk itu kami mengusulkan dibentuknya rumah edukasi bahaya pengguna dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten  Blora," imbuhnya.

Disampaikan Dawam, karena di Blora juga ada petinggi Polri yang asli Blora, seperti ada Kadiv Propam dan Wakapolri. Untuk itu, dirinya mengatakan telah berkoordinasi dengan para petinggi Polri asli Blora tersebut. 

" Alhamdulillah, kedua-duanya sangat mendukung program perencanaan ini, " ucapnya. 

Program  rumah edukasi bahaya penyalahgunaan narkoba ini menurutny sangat penting, karena baginya mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. (msdhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar