About Me

header ads

Meriah, Peserta Karnaval Desa Plantungan Perebutkan Hadiah 50 Ekor Kambing

Antusiasme yang tinggi ditunjukkan peserta pawai karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 di Desa Plantungan, Kecamatan Blora, kamis (31/8/2023).

Karnaval di desa ujung utara perbatasan Blora dan Rembang itu tidak hanya diikuti warga desa tersebut, tetapi juga diikuti oleh desa sekitar dari kelompok barongan Desa Tempuran dan ada juga rombongan Desa Ngampel.

Endang Susana, Kepala Desa (Kades) Plantungan sangat mengapresiasi warganya yang antusias mengikuti kegiatan karnaval.

"Kegiatan karnaval ini bagian dari rangkaian yang puncaknya nanti pada Sabtu (2/9) untuk pengundian hadiah kambing sebanyak 50 ekor dan 500 buah doorprize," ucapnya.

Karena banyak hadiah yang disediakan oleh panitia, kata Endang Susana membuat banyak peserta yang  mengikuti baik dari Desa Plantungan maupun desa sekitar. 

Menurut Endang Susana, pawai karnaval mengambil tema "Desa Berdaulat" , tema tersebut dianggap relevan dengan kondisi Desa Plantungan yang secara geografis berada cukup jauh dari kota kabupaten.



Endang Susana, Kades Plantungan 

"Wilayah kami jauh dari kabupaten, bisa berdiri sendiri dengan penghasilan rakyat sendiri untuk merayakan HUT RI ke-78 secara gotong royong," terangnya.

Endang Susana berharap kedepannya untuk segera dibangun jalan penghubung antara desa, dengan begitu dapat memperlancar perputaran ekonomi.

" Selain itu bila ada warga yang sakit lebih cepat membawanya ke puskesmas karena jalan sudah baik, " pungkasnya. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar