About Me

header ads

MUI Blora Segera Rintis Rumah Mu'alaf

Pengurus Daerah (PD) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Blora menggelar Pengukuhan dan Rapat Kerja (Raker) Masa Khidmah 2023 - 2028, di Pendopo Bupati Blora, Sabtu (2/9/2023).

Pengukuhan dan Raker tersebut dihadiri oleh Ketua MUI Jateng, Dr.KH. Ahmad Daroji, dan juga Bupati Blora, Arief Rohman.

Bupati Blora, mengucapkan selamat atas pengukuhan dan raker MUI Kabupaten Blora yang baru dilantik oleh Ketua MUI Jateng. Bupati Arief juga mengapresiasi para pengurus MUI Blora dalam pengabdiannya untuk kemaslahatan masyarakat.

Bupati Blora yang akrab disapa Gus Arief, berharap agar dapat diwujudkan sinergitas program pemerintah daerah dan program dari MUI serta berbagai masukan dari pengurus MUI untuk ciptakan kerukunan umat beragama dan kondusifitas masyarakat.

Gus Arief juga mengucapkan terimakasih kepada MUI Kabupaten Blora yang membantu dan memberi dukungan terhadap program Pemkab Blora.

" Dan selalu memberikan nasehat-nasehat dalam pelaksanana pembangunan di Kabupaten Blora, " ungkapnya.

Ketua  MUI Kabupaten Blora, K. H. Mukharor, melalui  Wakil Ketua MUI Kabupten Blora, H. Abdulah Aminudin menjelaskan acara pengukuhan dilanjutkan dengan rapat kerja daerah yang menyususn program-program kerja yang akan dilaksanakan oleh MUI masa khidmah 2023 - 2028.

H.Abdullah Aminudin yang saat ini juga menjadi anggota DPRD Blora itu mengatakan apa yang disampaikan oleh  Ketua  MUI Jateng,  Dr. Ahmad Doroji terkait rumah  Mu'alaf  yang merupakan salah satu dari  8 penerima Zakat dan di Bora belum saat ini diakuinya belum memiliki.

Untuk itu, Abdullah Aminudin menerangkan, MUI Kabupaten Blora segera akan merintis berdirinya rumah mu'alaf. 

" Dengan adanya rumah mu'alaf dan akan di rintis di Blora diharapkan dapat memberikan semangat dan spirit  pada mualaf yang baru masuk Islam, " jelasnya. 

Lebih lanjut, Aminudin berharap MUI sebagai mitra pemerintah dalam proses pembangunan, perannya bisa dirasakan.

" Out putnya tentu diharapkan mampu  untuk mewujudkan kesejahteran dan kemakmuran umat, " pungkas Aminudin. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar