About Me

header ads

Praktek Pembelajaran Pelajar Pancasila, SMPN 5 Bersihkan Taman Kartini




REMBANG,- Profil pelajar pancasila SMP N 5 Rembang lakukan praktek lakukan bakti masyarakat dengan membersihkan tempat wisata taman Kartini yang kotor dan mangkrak. Kegiatan dilakukan bersamaan dengan Kodim 0720 rembang yang melakukan karya bakti dilapangan. Jum’at (15/09/23).

Kepala sekolah SMP N 5 Rembang Anwar Sanusi dihadapan media mengatakan bahwa  taman wisata kartini merupakan ikonnya Rembang, kita kerahkan anak-anak kami untuk membersihkan area taman kartini yang kelihatan kotor dan tampak tak terurus,” ujar dia.



" Kita tanamkan pada siswa betapa pentingnya kebersihan lingkungan. Penerapan praktek pelajar pancasila kita aplikasikan dengan membersihkan tempat wisata yang dekat dengan sekolah kita. Taman Kartini kan juga masuk jantungnya kota Rembang, dekat dengan kantor DPRD, dekat dengan Kantor Bupati,” papar dia.

Kebetulan anak-anak habis melaksanakan ulangan umum bersama dalam kurikulum merdeka untuk prakteknya kita lakukan karya bakti dengan stake holder lain kebetulan Kodim 0720 Rembang ada kegiatan karya bakti di taman Kartini. Gayung bersambut kamipun langsung ikut merapat kerja bakti bareng. 

Disisi lain kami juga sedang menuju sekolah adiwiyata dimana kesadaran siswa untuk menjaga lingkungan itu sangat dibutuhkan sehingga perlu ditanamkan kepada seluruh siswa yang ada di sekolah. Jumlah siswa yang kami terjunkan sebanyak  hampir 760 dan ditambah 80 dewan guru karyawan semuanya ikut karya bakti di Taman.

Sementara  itu mbah Jono yang sehari-harinya duduk –duduk  di area berada di pantai kartini sambil menghisap rokok mengatakan bahwa  tamnan ini lama tak terurus, mulai dari bangunan bangunan yang mangkrak dan malam harinya gelap sekali perlu sentuhan dari npemkab agar pantai kartini kembali jadi ikon wisata kota Rembang. (sigit).

Posting Komentar

0 Komentar