About Me

header ads

SMP N 1 Rembang Raih Gelar Predikat Gugus Mantap Terbaik 1 Tingkat Jateng

 


REMBANG,- SMP N 1 Rembang meraih predikat 1 terbaik tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah dalam lomba Gugus Depan Mantap. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwartir daerah Jawa Tengah diikuti oleh 34 kabupten Kota Se Jateng. Dan puncaknya diumumkan oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah pada Upacara hari Pramuka tingkat Jateng yang diselenggarakan di Kabupaten Pemalang, Rabu (29/08/23).

Kepala SMPN 1 Rembang, Drs Nur Hasan MPd ketika dihubungi lewat Whaatsaap mengatakan bahwa tadinya ia tidak menyangka bahwa Gugus depan kami menjadi yang terbaik.  




" Begitu dapat undangan tanggal 24/8/23  untuk mengikuti upacara hari pramuka tingkat Jawa tengah dan penerimaan hadiah kami langsung mengadakan rapat dan mengajak pembina-pembina kami untuk mengikuti acara tersebut, ”tutur Hasan.

Sambung dia, karena ini kerja keras kita semua mulai dari pembina,orang tua wali murid, komite, teman-teman wartawan, Kwartir Ranting Kwartir Cabang dan juga masyarakat sekitar sekolah. 

" Kami tidak menduga sama sekali kalau gugus depan kami menjadi yang terbaik. Ini momen yang sangat bersejarah dan tentunya merupakan kebanggan Kawrtir Cabang dan rantimng Rembang, " terangnya. 

Dengan menjadi Gudep mantap (gudman) yang terbaik tentunya kami harus bekerja keras untuk dapat mempertahankan dan bahkan menjadi contoh kegiatan kepramukaan maupun administrasinya di kwarcab Rembang. Ini hadiah spesial bagi gudep kami untuk mengganti kegiatan LT 3 yang kami gagal sebagai mengikuti LT IV.  Karena sebagai syarat utamanya  gudman harus terus menerus mencetak pramuka garuda.

Yang spesial lagi penghargaan tersesbut diberikan langsung oleh Kamabida Jawa Tengah Kakak Ganjar Pranowo yang didampingi oleh Ka. Kwartir daerah Jawa Tengah Kakak Siti Atikoh Supriyanti, dan anggota mabida Jawa Tengah.

Pembina SMPN 1 Rembang sontak bersorak sorai ketika pembawa acara mengumumkan bahwa Juara Gugus Depan Mantap Jatuh pada pangkalan SMPN 1 Rembang. Mereka seolah tidak percaya, karena masuk 6 besar jawa Tengah saja itu sudah menjadi anugerah bagi kami,ungkap Siti Rohmah yang juga ikut rombongan yang diamini oleh semua pembina yang mengikuti.

Ketua Kwartir Ranting Rembang sangat mengapresiasi apa yang telah dipeeoleh oleh pangkalan SMP N 1 Rembang. Untuk itu berpesan kepada seluruh gugus Depan yang ada di Kwartir ranting Rembang bisa belajar dari SMPN1 pengelolaan gugus depan dan pengadminiastarsiaanya. Agar nantinya tidak hanya SMPN 1 saja tetapi bisa disusul oleh pangkalan lain yang ada di wilayah Rembang, ”pungkasnya. (SIGIT).

Posting Komentar

0 Komentar