About Me

header ads

Edy Wuryanto Harapkan Peserta BPJS Kesehatan di Blora Capai 90 Persen

Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. H.  Edy Wuryanto, S. KP, M. Kep

Capaian status Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Blora menunjukkan bahwa perlindungan jaminan sosial di daerah itu sudah berjalan dengan baik.

Hal tersebut dikatakan oleh anggota Komisi IX DPR RI, Dr. H.  Edy Wuryanto, S. KP, M. Kep saat melakukan kunjungan kerja di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Blora pada Senin (2/10/2023).

Menurut Edy Wuryanto, dengan tambahan penerima bantuan Iuran (PBI)  APBN 23.000 tambahan paling banyak diterima oleh Kabupaten Blora diantara kabupaten yang lain.

" Harapan saya warga Blora yang menjadi peserta BPJS menjadi di atas 90%, kalau sudah 90% kabupaten Blora masuk kategori universal  health Coverarge keuntungannya masuk rumah sakit cukup membawa KTP semuanya gratis, " terangnya. 


Dengan BPJS Kesehatan, ujar Edy Wuryanto, seluruh warga negara memiliki akses yang sama terhadap pelayanan kesehatan yang memiliki maupun yang tidak ada JKN jika sudah mencapai 90% kepesertaan BPJS  penduduk di Kabupaten Blora.

 "Pencapaian prosentase 90% itu  yang kita harapkan sehingga tugas kita semua termasuk saya yang mengawal kesehatan di Blora, " tegasnya.

Lebih lanjut Edy Wuryanto mengapresiasi Pemerintah kabupaten Blora yang proaktif memastikan seluruh warganya, terlindungi jaminan kesehatan. 

Seperti diketahui, di Blora kemarin ada peluncuran  pojok JKN mobile yang tujuannya untuk mempermudah masyarakat untuk berobat di Puskesmas maupun di rumah sakit antri bisa lewat aplikasi.

"Memang rumah sakitnya kelihatan sepi tapi tingkat kunjungannya sebetulnya tinggi, karena masyarakat yang berobat tahu kapan jam antri yang akan dilayani sehingga tidak ada antrian yang panjang, " pungkasnya. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar