About Me

header ads

Normalisasi Lusi Dimulai


Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS)  Pamali Juwana bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora  mulai melaksanakan normalisasi Sungai Lusi di Kelurahan Kedungjenar, Blora, Sabtu (14/10/2023).

Normalisasi tersebut sebagai upaya untuk mengurangi dampak banjir dan pencegahan terjadinya  tanah longsor  dihunian pemukinan dekat disekitar aliran sungai lusi.

Kepala Kelurahan Kedungjenar, Suntarsih saat dintemui di lokasi menyampaikan rasa terimakasih kepada BBWS Pamali Juwana dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora yang telah merespon usulannya.

"Saat ini telah didatangkan alat berat untuk  penanganan normalisasi aliran Sungai Lusi di Kelurahan Kedungjenar, " ungkapnya.

Dikatakan Suntarsih,  respon sangat cepat dari BBWS Pamali Juana dan DPUPR Blora, karena dalam waktu 2 bulan menyampaikan usulan kepada BBWS dan DPUPR hal ini  langsung ditanggapi dan hari dikerjakan normalisasi sungai lusi.

Lebih lanjut, dijelaskan olehnya, kegiatan normalisasi tersebut memang tidak serta merta akan meniadakan banjir. Namun, dengan normalisasi aliran sungai diharapkan aliran sungai dari sungai lusi  yang menjadi kembali lancar. 

Selama ini, kondisi sungai lusi  mengalami penyempitan cukup parah, sehingga menyebabkan banjir akibat air tidak lancar.

“Dengan dilakukan normalisasi, kedalaman dan lebar sungai kembali normal. Sehingga aliran sungai menjadi lancar  dan  agar  tanah tidak mengalami  longsor, "pungkasnya. (ms dhe &hd) 

Posting Komentar

0 Komentar